nusabali

Bayern Cetak Selusin Gol, Lewandowski Dijual ke PSG

  • www.nusabali.com-bayern-cetak-selusin-gol-lewandowski-dijual-ke-psg

MUNICH, NusaBali
Bayern Muenchen mencetak selusin gol saat melawan tim strata kelima Bremer SV, pada laga putaran pertama Piala DFB Pokal, di Stadion Wohninvest Weser, Bremen, Kamis (26/8).

Pesta gol itu mewarnai khabar, striker utama Bayern Robert Lewandowski bersiap menyeberang dan mencari tantangan di Prancis, bersama Paris Saint Germain (PSG), Dalam kemenangan 12-0 atas tuan rumah itu, penyerang Eric Maxim Choupo-Moting mengemas empat yang juga diwarnai dua gol Jamal Musiala. Tuan rumah Bremer SV harus menuntaskan laga dengan 10 pemain sejak menit ke-76, karena kartu merah Ugo Nobile. Kondisi itu membuat Bremer kian tak berdaya menghadapi serbuan Bayern yang juga diwarnai gol bunuh diri bek tuan rumah Jan Warm.

Kendati menang 12-0, skor itu tak masuk 10 besar skor paling telak di pertandingan DFB Pokal sepanjang masa. Rekor itu juga dipegang Bayern saat melumat DJK Waldberg 16-1 dalam putaran pertama musim 1997/1998. Sedangkan undian putaran kedua DFB Pokal dilakukan pada Minggu (29/8) dan pertandingannya dijadwalkan akhir Oktober nanti.

Sementara itu, kabar mengejutkan Robert Lewandowski (33 tahun) ditawarkan ke PSG. Pasalnya, Lewandowski diketahui ingin mencoba tantangan di luar Jerman, setelah 10 tahun di Bundesliga,  yakni empat tahun di Borussia Dortmund dan enam tahun di Bayern. Lewandowski juga merasakan seluruh gelar domestik.

Daily Mail melansir, Pini Zahavi yang juga agen Lewandowski terbang ke Paris, pekan lalu. Pini Zahavi menemui pihak PSG untuk menawarkan pemainnya. Kii PSG sedang membangun kesebelasan penuh bintang, baik pemain muda berpotensi sampai pemain top veteran, mulai kiper Gianluigi Donnarumma sampai Lionel Messi. PSG juga mencari striker baru, jika Kylian Mbappe pindah ke Real Madrid. Negosiasi Mbappe alot, walau Real Madrid berani membayar Rp 2,7 triliun ke PSG. Jika Lewandowski gabung ke PSG, maka lini serangnya akan tajam karena akan bermain bersama Neymar dan Messi. *

Komentar