nusabali

Selama Pandemi, Anggota DPRD Terus Berbagi

  • www.nusabali.com-selama-pandemi-anggota-dprd-terus-berbagi

GIANYAR, NusaBali
Sejak pandemi Maret 2020, banyak warga di Gianyar didera kesulitan hidup.

Oleh karena itu, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Gianyar, Dewa Gede Agung Pastika alias Degung Melayang, masih konsisten membantu warga.

Dia dibantu relawan dan aparat desa, membantu kaum disabilitas, lansia, duda, dan janda yang selama ini kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Degung Melayang, sapaan akrabnya, mengatakan dirinya menyiapkan sekitar 2 ton beras dan sembako lain. Hal ini dilakukan lantaran pandemi berkepanjangan. "Di tengah krisis yang disebabkan pandemi berkepanjangan, saya prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini," ujarnya, Kamis (26/8).

Dia pun berinisiatif untuk berbagi khususnya kepada warga disabilitas, lansia, duda maupun janda seputaran Kecamatan Tampaksiring. "Tahun ini, saya mengawali pada 19 Agustus dan berakhir 28 Agustus 2021. Semoga bantuan kecil ini bermanfaat untuk warga penerima," harapnya.

Tahun 2020, Degung membagikan sekitar 14 ton beras kepada warga di Kecamatan Tampaksiring. "Ini merupakan bagian budaya gotong royong yang wajib diterapkan sehingga terwujud saling bantu antara masyarakat Gianyar khususnya di Tampaksiring dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ujar anggota Komisi 3 DPRD Gianyar ini.

Dia berharap, pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) para pelaku usaha, bisa bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami mengetuk hati pelaku usaha yang lain agar secara bersama-sama peduli membantu masyarakat yang kesusahan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Menurut Degung solidaritas dan kepedulian sosial masyarakat Gianyar mesti ditingkatkan. Saat ini masyarakat yang berada di pelosok desa sangat membutuhkan bantuan sembako untuk keberlangsungan hidupnya. “Dengan gotong royong dan saling membantu, kita mesti optimis mampu melewati masa sulit ini secara bersama-sama,” ujarnya.  *nvi


TONTON JUGA:
Aliansi BEM se-Bali Kritisi Penanganan Pandemi yang Dilakukan Pemerintah


Komentar