nusabali

Hadapi Bilbao, Barca Terancam Tanpa Pique

  • www.nusabali.com-hadapi-bilbao-barca-terancam-tanpa-pique

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dikabarkan terancam tak diperkuat bek andalan Gerard Pique saat menjalani jornada kedua LaLiga 2021/2022 di markas Athletic Bilbao, di Estadio San Mames, Minggu (22/8) dinihari WITA.

Pada laga pembukan akhir pekan lalu, Barcelona sukses meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Real Sociedad, di Camp Nou.

Pique menjadi pencetak gol pertama Barcelona pada musim ini saat sundulannya sukses embobol gawang Real Sociedad. Sayangnya, Marca mengklaim Pique bisa saja harus absen dalam lawatan ke San Mames karena masalah yang dia dapat dalam laga kontra Sociedad. Pique mengakhiri laga dengan merasakan nyeri pada lututnya. Tim medis Barcelona menyarankan bek 34 tahun itu untuk istirahat pada akhir pekan ini.

Musim lalu, Pique pun sempat absen cukup lama karena cedera. Karena itu, istirahat pada akhir pekan ini bisa jadi merupakan solusi terbaik baginya.

Meski demikian, pelatih Barcelona Ronald Koeman masih bisa menurunkan lini belakang alternatif. Pasalnya, stok sektor bek tengah Barca masih cukup tersedia, yakni Ronald Araujo, Clement Lenglet, dan Eric Garcia.

Untuk barisan penyerang Barcelona masih akan mengandalkan Memphis Depay, Antoine Griezmann dan Martin Brathwaite. Sedangkan Sergio Busquets, Pedri dan Frenkie de Jong akan mengawal lini tengah.

Di sisi lain, Atheltic Bilbao sebagai tuan rumah, tak ingin kecolongan poin oleh Barcelona. Pada pekan pertama Bilbao imbang tanpa gol di markas Elche, di stadion Martínez Valero. Kini manajer Bilbao Marcelino García Toral haru memutar otak untuk mendapatkan strategi yang tepat menghadang Barcelona.

Kedua tim terakhir bertemu pada final Copa Del Rey 2020-2021, dimana Barcelona berhasil menumpas Bilbao 4-0, Dari 5 pertamuan terakhir Barca menang 4 kali dan satu kali kalah. *

Komentar