nusabali

Paskibra Dibekali Motivasi dan Penguatan Mental

  • www.nusabali.com-paskibra-dibekali-motivasi-dan-penguatan-mental

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan pembekalan berupa motivasi dan penguatan mental kepada para pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2021.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula UPT SKB Klungkung, Rabu (11/8). Dalam pembekalan tersebut Bupati Suwirta membawakan materi berjudul “Merencanakan Masa Depan”. Bupati mengingatkn agar anggota Paskibra berjiwa intrapreneur yang kuat. Karena dengan jiwa intrapreneur kuat, akan mampu mengembangkan potensi di dalam diri. "Hal ini untuk dijadikan modal awal dalam merencanakan masa depan dalam meraih mimpi dan cita-cita," ujar Bupati Suwirta.

Dalam merencanakan masa depan, lanjut Bupati, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Antara lain, tentukan tujuan, manfaatkan waktu muda, memiliki motivasi yang kuat, kenali minat dan bakat, bedakan passion dengan hobi, tingkatkan skill, pandai membaca tren, wujudkan rencana, fokus, nikmati prosesnya, jalani pola hidup sehat, dan yang terakhir evaluasi secara berkala setiap hasil dari prosesnya.

Bupati Suwirta berpesan kepada para anggota Paskibra, apapun yang dikerjakan, nikmati proses pekerjaan itu, maka niscaya akan mendapatkan hasil yang optimal. “Jika ingin meraih kesuksesan, maka kepercayaan diri dan jiwa intrapreneur harus ditingkatkan," ujarnya.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini juga meminta kepada seluruh panitia dan para Paskibra agar tetap menerapkan prokes Covid-19 yang ketat. "Hal ini demi kesehatan kita semua," kata Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya menyampaikan, jumlah anggota Paskibra tahun 2021 sebanyak 70 orang. Mereka berasal dari beberapa SMA/SMK di Kabupaten Klungkung. Pelatihan dilaksanakan selama 12 hari. Pelatihan di SKB ini, anggota Paskibra diberikan sejumlah pembekalan, seperti bela negara, pencegahan kenakalan remaja, pendidikan agama, dan lainnya. *wan

Komentar