nusabali

Menkomarves Luhut Tinjau Isoter Asrama Undiksha Jinengdalem

  • www.nusabali.com-menkomarves-luhut-tinjau-isoter-asrama-undiksha-jinengdalem

SINGARAJA, NusaBali.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan meninjau langsung tempat isolasi terpusat (isoter) di asrama mahasiswa Undiksha Kampus Jinengdalem, Kamis (12/8/2021) siang. 

Menteri Marves juga didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Rombongan dikawal Pangdam IX Udayana Mayor Jendral TNI Maruli Simanjuntak dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, tiba di Buleleng menggunakan helikopter.

Pendaratan dilakukan di lapangan sepakbola Kampus Undiksha Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, sekitar pukul 11.30 Wita.

Menteri Luhut dan rombongan langsung bergerak menuju asrama Undiksha Kampus Jinengdalem. Salah satu isoter yang disiapkan Satgas Penangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Luhut kepada Satgas Kabupaten Buleleng menekankan agar melakukan isoter pada seluruh Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR).  "Bali harus disiplin supaya tidak ada klaster baru di keluarga. Semua daerah di Bali harus membuat isoter-isoter karena makannya bagus, pengawasan bagus, ada dokter, ada obat dan telemedicine. Ada olahraga juga, sukses ratenya tinggi, " tegas Luhut.

Dia juga menegaskan Satgas harus  tegas membatasi kegiatan upacara keagamaan. Menurutnya upacara keagamaan seperti ngaben ynag berlangsung 2-3 hari dipastikan ditemukan kasus konfirmasi baru. "Saya titip upacara keagamaan di-hold dulu. Karena dampaknya luas. Turis tidak akan mau datang ke Bali kalau tidak disiplin, " Imbuhnya sebelum beranjak dari Kantor Bupati Buleleng. *k23

TONTON JUGA:
42 Karya Seni Sun Rang Fong (Funky Sun) bertema Obart (Obat dan Art) Dipamerkan di Galeri Zen1

Komentar