nusabali

Wayan Suyasa Diminta Klarifikasi Kubu Ical

  • www.nusabali.com-wayan-suyasa-diminta-klarifikasi-kubu-ical

Kubu DPD I Golkar Bali pimpinan I Ketut Sudikerta memanggil Sekretaris DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa yang namanya direkomendasi DPP Golkar (Munas Ancol) pimpinan Agung Laksono. 

Sementara itu, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Badung, memutuskan jadwal pelantikan PAW ketua dan wakil ketua DPRD Badung pada 15 Desember 2015. Sedangkan pelantikan PAW untuk tiga anggota dewan ditetapkan 22 Desember. Yang menarik, walupun jadwal telah ditentukan, Sekretariat Dewan belum menerima SK pelantikan dari Gubernur Bali hingga Selasa (1/12).

Setelah diumumkan dalam rapat paripurna intern beberapa waktu lalu, dua nama calon pimpinan parlemen yang diusulkan DPRD Badung melalui Penjabat Bupati Badung adalah Putu Parwata sebagai calon ketua dewan dari PDIP dan Nyoman Karyana sebagai calon wakil ketua dewan dari Golkar. Ada dugaan digantungnya nama Karyana ini lantaran masih ada gejolak di tubuh Golkar yang memiliki jatah kursi wakil ketua dewan.
“SK gubernur memang belum turun. Mungkin setelah pilkada,” kata salah seorang sumber di DPRD Badung, Selasa (1/12).

Walaupun SK gubernur belum keluar, DPRD Badung tetap merancang jadwal pelantikan pimpinan dan PAW DPRD Badung. Sekretaris DPRD (Sekwan) Badung Made Wira Dharmajaya tidak membantah SK gubernur belum turun. Tapi dia membenarkan bila jadwal pelantikan sudah ditetapkan melalui rapat Banmus DPRD Badung.

Sesuai rapat Banmus yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Badung Made Sunarta, kemarin, pelantikan PAW ketua dan wakil ketua DPRD Badung dijadwalkan pada 15 Desember 2015. Sedangkan pelantikan PAW untuk tiga anggota dewan ditetapkan tanggal 22 Desember.

“SK memang belum turun. Tapi jadwal kan kita rancang dulu. Karena semua sudah berproses ke gubernur,” kata Wira Dharmajaya.

Pihaknya pun tidak bisa memastikan kapan SK tersebut turun ke Badung. “Jadwal kita tetapkan dulu. Kalau SK turun kita laksanakan, tapi kalau belum kita sesuaikan lagi,” kata mantan Asisten III Pemkab Badung, itu. 7

Komentar