nusabali

Pegolf Ida Ayu Melati Ikuti ‘Pelatnas’ di AS

  • www.nusabali.com-pegolf-ida-ayu-melati-ikuti-pelatnas-di-as

Pegolf Bali Ida Ayu Indira Melati Putri kembali menembus pelatnas. Menurut pelatih golf M. Alga Topan, ada 14 pegolf masuk pelatnas Asian Games 2018.

JAKARTA, NusaBali

Rinciannya, masing-masing tujuh pegolf putra dan putri.  Mereka di pelatnas pada Januari ini di Emeralda Golf Club (Cimanggis) dan Pondok Indah Golf Course (Jakarta). "Namun Mela tetap latihan di Amerika Serikat, karena dia kuliah disana," ujar Alga, Jumat (12/1).

Selain Mela (panggilan Ida Ayu Putri), ada dua pegolf putri lainnya juga menjalani ‘Pelatnas’ di Negeri Paman Sam. Meski begitu, mereka tetap di pantau perkembangannya selama berada disana.

Alga mengatakan, perkembangan Mela di Amerika Serikat cukup bagus. Bahkan Mela menjadi tim inti dari kampusnya, Purdue University, Amerika Serikat. "Prestasi Mela harus bagus, karena dia kuliah disana mendapat beasiswa berkat prestasinya di golf," ucap Alga.

Saat ini, pegolf kelahiran Denpasar 12 Juli 1997 belum memiliki agenda pertandingan. Sebab, kata Alga, disana musim winter sehingga digunakan untuk istirahat. Mela baru mengikuti kompetisi lagi di bulan Februari. Mela sendiri sudah dua kali membela Indonesia di SEA Games 2015 dan 2017.

Di dua kejuaraan antar negara Asia Tenggara tersebut, Mela mempersembahkan medali perak beregu putri. Terkait pegolf yang berada di tanah air, Alga memaparkan, mereka dijadwalkan try out ke Australia dari 16-19 Januari.

Ada sembilan pegolf yang diikutsertakan. Mereka pun telah berangkat kesana untuk adaptasi lapangan. Maklum, ke sembilan pegolf akan mengikuti tiga kejuaraan di Australia yakni di Perth, Camberra dan Sidney. Persaingan disana cukup berat, karena negara di Asia-Pasifik berpartisipasi pula.

Usai mengikuti kejuaraan di Australia, pegolf pelatnas diagendakan berlaga di kejuaraan lainnya. Ada ke Singapura, Malaysia, Thailand dan Filipina. Melalui try out tersebut, kemampuan pegolf akan dilihat sehingga nanti bisa ditentukan siapa saja yang main di Asian Games 2018. * k22

Komentar