nusabali

Plaza Renon Hadirkan Desainer Muda Berbakat

  • www.nusabali.com-plaza-renon-hadirkan-desainer-muda-berbakat

Plaza Renon bakal menggelar acara bertajuk ‘Contemfolk with Inggi Kendran’ di Colony-Creative Hub Lantai 3 Plaza Renon, Minggu (14/1) sore.

Contemfolk with Inggi Kendran


DENPASAR, NusaBali
Acara ini akan menghadirkan kisah inspiratif dari Inggi Kendran, seorang desainer muda yang merupakan putra Pulau Dewata.

Seperti diketahui, Inggi yang bernama lengkap I Nyoman Inggi Indrayana Kendran, 22, merupakan desainer muda asal Jembrana, Bali, yang sukses mengukir prestasi hingga ajang kontes busana kelas dunia. Inggi mampu menunjukkan prestasi terbaik dalam kompetisi kostum internasional dengan menyabet Best National Costume Miss Intercontinental 2015 di Jerman. Pada tahun yang sama kostum rancangannya juga mewakili Indonesia di ajang Miss Global Beauty Queen 2015 di Korea Selatan.

Prestasi putra daerah itu tentu bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk terus belajar menggapai kesuksesan. Karena itu, menurut Marketing Communication Plaza Renon, Fredrick T Lokollo, acara Contemfolk with Inggi Kendran bisa menjadi semacam sharing pengalaman kepada publik. “Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap raihan prestasi internasional dari perancang busana daerah dari Bali, acara ini juga sekaligus menjadi ajang sharing session pengalaman dan semangat seorang Inggi Kendran kepada publik, pecinta, pelajar serta pemerhati rancang busana di Denpasar,” ungkap Fredrick, Kamis (11/1).

Contemfolk sendiri, kata dia, merupakan gabungan dari kata kontemporer dan folk, yang dianggap mampu mewakili passion seseorang perancang busana muda Inggi Kendran dalam menuangkan ide untuk menggabungkan gaya rancang busana tradisi dan kontemporer. Kegiatan ini akan dimulai dengan sharing session bersama Inggi Kendran seperti mendengar pemaparan profil, pengalaman, pencapaian, serta harapan-harapan di masa mendatang. “Disana Inggi akan sharing soal passion dalam dunia rancang busana tradisi kontemporer. Bagaimana tantangan yang dihadapi dan mimpi yang ingin diwujudkan. Termasuk pula arah trend busana kontemporeer di tahun 2018,” terang Fredrick.

Setelah sharing, acara akan dilanjutkan dengan dengan foto sesi terbuka untuk umum sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karyanya. Selanjutnya diisi dengan fashion parade sebagai sesi perangkum. Terakhir, acara Contemfolk with Inggi Kendran akan ditutup dengan penampilan folk-singer asal Los Angeles, Leanna Rachel di Colony-Creative Hub Lantai 3 Plaza Renon. Leanna Rachel juga akan mengenakan beberapa aksesoris rancangan Inggi Kendran.

Leanna Rachel adalah pemain gitar akustik dan Mbira (instrumen tradisional Zimbabwe). Pada pertengahan Juli 2017, karya tergresnya, Coffe, terpilih  menjadi salah satu soundtrack film Filosofi Kopi 2. Seketika lagunya itu perbincangan dimana-mana. Terbukti, hanya butuh kurang dari seminggu, video yang masih berbentuk lyrics video itu telah melewati 60 ribu views. *ind

loading...

Komentar