nusabali

Alam Ganjar Sapa Pecinta Esports di Denpasar

Ajak Anak Muda Objektif Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-alam-ganjar-sapa-pecinta-esports-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Putra Calon Presiden (Capres) yang diusung PDIP-PPP-Hanura-Perindo Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, menyapa pecinta esports Kota Denpasar lewat acara Bull Warriors Esports Championship Fun Match di Plaza Renon Denpasar, Minggu (17/12) siang.

Alam Ganjar yang juga Wakil Ketua Esports Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Tengah ini membuka acara dengan main bareng (mabar) Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) melawan content creator asal Bali, Yudist Ardhana. Alam merekrut 4 player tambahan dari 32 timesports yang hadir, sedangkan Yudist membawa timnya sendiri.

Tim MLBB Alam berhasil mempercundangi Tim Yudist Ardhana dalam waktu sekitar 20 menitan melalui sistem knock out (KO). Kata Alam, mabar dengan gamer Bali di bawah panas terik Kota Denpasar ini sangat menyenangkan dan merupakan bentuk penyediaan akses kepada gamer-gamer muda Pulau Dewata.

"Semoga hal-hal ini tetap bisa disuarakan karena kebutuhan esports sebenarnya cuma satu. Mereka (gamer) butuh akses terhadap fasilitas, ekspresi, dan eksposur atas talent yang mereka miliki," ujar Alam usai mabar.

Foto: Alam Ganjar (kanan) dan content creator Yudist Ardhana.

Di samping itu, mahasiswa Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta ini menilai, pengembangan ekosistem esports sebagai industri belum optimal. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi asosiasi dan pemangku kepentingan agar esports tidak saja bernilai hiburan tetapi juga berdampak secara ekonomi.

Ketika ditanya motivasi kehadirannya di Bull Warriors Esports Championship Fun Match ini, Alam menampik ada kaitannya dengan agenda kampanye Pemilu 2024. Meskipun, sebelum ke Plaza Renon, Alam sempat bertemu dengan perwakilan pengusaha se-Bali untuk menjaring aspirasi dan problem yang tengah dihadapi.

"Masa setiap aku berkegiatan dikaitkan dengan kampanye, aku kan juga sulit kan. Tapi, intinya gerakan pemuda seperti ini yang sebenarnya perlu ditingkatkan lagi oleh teman-teman karena aku kan di industri dan asosiasi memang lagi ingin mengamplifikasi value-value esports ini," tegas Alam yang juga pendiri Pigmy Esports Team ini.

Sementara terkait Pilpres 2024, Alam Ganjar mengajak anak muda menggunakan hak pilih secara objektif dan rasional. Dia mengajak pemuda-pemudi bangsa segenerasinya berpartisipasi untuk negara. Cara paling mudah adalah menunaikan hak pilih di Pemilu 2024 ini. "Memilih secara rasional dan objektif berdasarkan konsiderasi teman-teman secara matang," ujar Alam usai mengisi acara Bull Warriors Esports Championship Fun Match.

Alam Ganjar menjadi semakin populer ketika sang ayah resmi dicalonkan jadi Capres untuk Pemilu 2024. Alam mencuri perhatian lantaran pemikiran dan statemen yang ia sampaikan dinilai cerdas oleh warganet. Seperti misalnya pada saat program bincang-bincang Rosi di KompasTV yang menghadirkan Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, dan Alam Ganjar yang tayang pada 21 September 2023 lalu.

Terkait Pemilu 2024 ini pun, terlepas dari latar belakangnya sebagai putra Ganjar Pranowo, Alam berpendapat, dalam memilih pemimpin bangsa harus dilakukan dengan pemikiran yang objektif. Soal apa yang sejatinya diperlukan bangsa saat ini. "Bukan hal-hal yang subjektif semata tetapi apa yang bisa dibawa (oleh calon pemimpin) untuk negara ini," tegas Alam.

Sedangkan Bagus Eka, Ketua Panitia Bull Warriors Esports Championship Fun Match menjelaskan, antusiasme gamer Bali untuk mengikuti acara ini sangat tinggi. Sebab, pendaftaran baru dibuka pada Sabtu (16/12/2023) pagi dan pada sore harinya sudah melebihi kuota yang disediakan. "Setelah fun match antara Tim Alam Ganjar dan Tim Yudist Ardhana, dilanjutkan dengan fun match bagi 32 tim yang telah mendaftar. Walaupun fun match, tim yang lolos 8 besar akan tetap mendapat hadiah," tutur Eka ketika dijumpai di sela acara.

Sementara pada, Senin (18/12) hari ini Alam Ganjar diagendakan hadir dalam kegiatan di Cau Coklat, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan pukul 10.00 Wita. Putra Capres Ganjar Pranowo ini gelar acara bersama kaum milenial dan petani muda. 7 ol1

Komentar