nusabali

Buleleng Makin Ramai Disinggahi Kapal Pesiar

  • www.nusabali.com-buleleng-makin-ramai-disinggahi-kapal-pesiar

Kabupaten Buleleng kembali disinggahi kapal pesiar.

SINGARAJA, NusaBali
Rencananya, ada dua kapal pesiar yang dijadwalkan sandar di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerogak, pada Desember nanti. Kapal pesiar yang singgah nanti berukuran lebih besar dibandingkan kapal pesiar sebelumnya. Kapal pesiar itu Genting Dream Curise membawa 2.700  sampai 4.000 penumpang. Kapal tersebut akan singgah pada 13 - 17 Desember 2017.

Kepastian kedatangan kapal pesiar itu, disampaikan pihak agen usai temui Wakil Bupati Buleleng dr Nyoman Sutjidra, di Kantor Bupati Buleleng, Jalan Pahlawan Singaraja, Rabu (22/11). “Kami sengaja memilih Bali Utara, secara spesifik Celukan Bawang, sebaga upaya mengembangkan destinasi wisata di Indonesia. Harapan kami, kehadiran kapal ini bisa memicu perkembangan pariwisata di Buleleng,” kata Operations and Product Manager Indonesia Intercruises Shoreside and Port Service, Ni Made Armini.

Kapal pesiar itu datang dari Singapura menuju Surabaya kemudian ke Buleleng dan balik lagi ke Singapura. Sayangnya kapal pesiar ini belum bisa bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang lantaran dermaga kurang panjang. Kapal pesiar itu rencananya lego jangkar di tengah laut dekat Pelabuhan Celukan Bawang. Pihak Pelindo Celukan Bawang disebut telah menyiapkan fasilitas angkut bagi para wisatawan yang ingin menikmati paket wisata di Bali Utara.

Kondisi itu menjadi perhatian Wakil Bupati Buleleng dr Nyoman Sutjidra. Sutjidra mengatakan, dermaga Pelabuhan Celukan Bawang yang kurang panjang, memang menjadi persoalan tersendiri. Pihaknya akan berbicara dengan Pelindo Celukan Bawang untuk memperpanjang dermaga, sehinga kapal pesiar ukuran besar bisa berlabuh di Celukan Bawang.

“Panjang dermaganya masih sangat kurang. Kurang dari 200 meter. Dalam waktu dekat ini, Pelindo akan bertemu dengan kami. Kalau dermaganya memungkinkan, tidak menutup peluang ada kapal besar seperti Genting Dream Cruise ini, yang akan berlabuh lagi di Buleleng. Sementara ya terpaksa berlabuh di lepas pantai dulu,” kata Sutjidra. *k19

Komentar