nusabali

Pelaku Diduga Orang Dekat Korban

  • www.nusabali.com-pelaku-diduga-orang-dekat-korban

Kapolresta menegaskan bahwa mobil yang ditemukan di Pelabuhan Merak, Banten itu milik korban

Bule Belanda yang Tewas Dibunuh


DENPASAR, NusaBali
Pihak kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Denpasar masih melakukan penyelidikan atas tewasnya wisatawan asal Belanda, Robert Gilhooad, 63, yang ditemukan membusuk di toilet rumahnya di Perum Puri Gading Jalan Ambon Blok A 7, Nomor 7, Lingkungan Buana Gubug, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Jumat (3/11) lalu. Dugaan tewasnya wisatawan ini pun mengarah pada korban pembunuhan yang dilakukan oleh orang terdekat.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat ini petugas masih mendalami sejumlah keterangan saksi sebanyak 7 orang. Tidak hanya itu, petugas juga mendata sejumlah barang berharga korban yang ada didalam rumah termasuk mobil milik wisatawan ini. Terungkap, beberapa saksi yang sudah dimintai keterangannya mengaku ada sebuah mobil jenis Mercy tidak terlihat di halaman parkir. “Nah, mobil ini sudah kita telusuri termasuk dibeberapa rekannya. Namun, dari pengakuan mereka, bahwa mobil itu sudah hilang sejak seminggu sebelum ditemukan. Sehingga, kita melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melacak keberadaan mobil ini,” jelas sumber di kepolisian, Senin (6/11) siang kemarin.

Hasil pelacakan itu, mobil Mercy milik korban ternayata sudah berhasil keluar Bali. Bahkan, berada di Pelabuhan Merak, Banten. Apesnya, pasca foto mobil yang tedeteksi di Pelabuhaan itu, petugas belum sigap untuk mengamankan terduga pengemudi mobil. Hal ini dikarenakan belum adanya informasi akurat tentang tewasnya bule Belanda ini. Nah, setelah petugas kepolisian usai mendata di Pelabuhan, sang pengemudi mobil mercy milik wisatawan yang ditemukan membusuk itu justru kabur ke dalam toilet, “Karena informasi ini belum sampai disana, akhirnya si pengemudi memilih kabur dan meninggalkan mobil di Pelabuhan Merak. Dugaan awal, si pengemudi sudah berhasil lolos hingga ke Medan,” bebernya.

Dikonfirmasi prihal adanya temuan terbaru dari anggotanya, Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo membenarkan. Hanya saja, ia engan menjelaskan lebih rinci apakah pengemudi mobil tersebut adalah sopir pribadi korban atau justru pelaku lain. Meski demikian, Kapolresta menegaskan bahwa mobil yang ditemukan di Pelabuhan Merak, Banten itu milik korban. “Ini sesuai laporan dari petugas KP3 Pelabuhan Merak dibawa Polres Banten. Saat ini mobil masih diamankan disana,” katanya.

Menurut dia, pengemudi mobil tersebut bisa menjadi saksi kunci tewasnya wisatawan didalam toilet rumahnya itu. Untuk memburuhnya pun, Polresta Denpasar sudah berkoordinasi dengan kepolisian disana. Bahkan, sudah ada anggota yang diberangkatkan mengejar saksi kunci ini, “Masih dalam pendalaman. Makanya tunggu si pengemudi itu diamankan dulu dan diminbtai keterangan. Nah, darisana kita bisa telusuri lagi,” tungkasnya. *dar

loading...

Komentar