nusabali

KONI Bali Tunggu Kepastian PON Remaja

  • www.nusabali.com-koni-bali-tunggu-kepastian-pon-remaja

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi hingga kini menunggu kepastian Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang rencananya di Kalimantan Timur awal 2018. 

DENPASAR, NusaBali
Hal ini mengingat, belakangan ini soal PON Remaja itu kembali gabeng dan tidak ada kepastian. 

"Kami hanya bisa menunggu, sebab informasi pastinya belum ada. Jadi kami sulit dan belum bisa bertindak," ucap Suwandi di Denpasar Minggu (15/10).

Menurut Suwandi, PON Remaja itu sejatinya gawe Pemerintah. Itu berdasarkan UU SKN. Namun hingga kini belum ada keputusan resmi dari pihak Pemerintah dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi. 

"Dasarnya saja belum ada, terus kami harus bagaimana. Itu membingungkan dan menyusahkan daerah. Sebab, ini sudah masuk mau akhir tahun 2017," tutur Suwandi. 

Jika memang benar mau digelar PON Remaja dia berharap segera ada keputusan resmi dari Pemerintah. Dan, hal ini tidak boleh hanya sepintas wacana tanpa kepastian di internal KONI Pusat saja. Sebab, kami bekerja harus ada dasar dan pijakan yang jelas.

Termasuk untuk persiapan surat-menyurat yang menyangkut dengan Pemerintah Provinsi. Karena KONI Bali nanti sifatnya hanya sebagai pelaksana saja. Dan, soal anggaran itu harus diajukan ke Pemerintah lebih dulu. 

"Kami kan tidak berani mengajukan ke Pemerintah, jika tidak ada dasar yang jelas untuk peruntukan anggaran tersebut. Karena keputusan resmi dari Pemerintah memang belum ada, terus kami bekerja lewat mana. Itu yang kami tunggu. Kalau pasti digelar kami siap dan ok, kalau tidak biar ada kepastian juga," terang Suwandi.

Suwandi menambahkan, karena dari sisi materi atlet yang diturunkan untuk junior 16 tahun Bali tidak ada masalah. Bahkan, prestasi atlet junior Bali di level nasional sangat membanggakan. Nanti, kalau PON Remaja jadi terlaksana atlet kan bisa diambil dari hasil Kejurprov di masing-masing Pengprov cabor. 

Pengprov cabor juga punya mekanisme tersendiri dan paham betul akan kondisi atletnya. Sebab, mereka sering diikutkan main di Kejurprov maupun Kejurnas Kelompok Umur (KU). Nanti kemungkinannya, tinggal dipoles dan dimatantapkan lagi jika seandainya PON Remaja jadi digulirkan. "Intinya dari atlet tidak ada masalah, itu teknis tinggal dimatangkan saja persiapan tekniknya," kata Suwandi.dek

Komentar