nusabali

Redam Agresivitas Persiba

  • www.nusabali.com-redam-agresivitas-persiba

Persiba pasti tampil menyerang karena bermain dikandang sendiri dan membutuhkan poin agar terhindar dari degradasi.

Laga Tandang Bali United, Pukul 18.30 Wita


MANGUPURA, NusaBali
Skuat Bali United menyiapkan skenario mengantisipasi dan meredam agresivitas maupun permainan menyerang Persiba Balikpapan pada pekan ke-29 Kompetisi Liga 1, di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (16/10) pukul 18:30 Wita. Strategi itu diterapkan coach Widodo Cahyono Putro melihat perkembangan dan cara main Persiba di beberapa pertemuan terakhir.

"Mengenai antisipasi permainan Persiba yang akan menyerang kami sudah siap akan hal tersebut. Persiba pasti tampil menyerang karena bermain dikandang sendiri dan membutuhkan poin agar terhindar dari degradasi," ungkap Widodo Cahyono Putro, Sabtu (15/10).

Dengan kondisi itu, skuat Serdadu Tridatu akan menyiapkan taktik dan strategi untuk mengantisipasinya cara permainan lawan. Baru saja Bali United melakukan official training.  Menurut Widodo, kalau Tuhan mengijinkan, ia ingin meraih poin  di kandang Persiba

Widodo menyebutkan, timnya ke Balikpapan membawa 20 pemain minus Fadil yang masih cedera. Absennya Fadil, katanya, tidak akan mengurangi kekuatan kami karena kondisi tim sudah menyiiapkan penggantinya.

Pemain yang disiapkan menggantikan peran pemain nomor punggung 14 itu yakni Taufiq, Hasim Kipuw, Syakir Sulaiman, dan StefanoLilipaly. Empat pemain itu sudah terbiasa bermain di posisi tengah. Bahkan, Taufiq dan Syakir posisinya memang gelandang.

Sementara Kipuw beberapakali dicoba main di sektor tengah. Termasuk Stefano Lilipapy yang cenderung bermain sebagai gelandang serang.

"Kami tidak sulit mencari pemain karena memang banyak pilihan. Apalagi, sudah terbiasa main lebih dari satu posisi," tegas Widodo.

Dalam berbagai kesempatan Kipuw memang sering didorong ke tengah pasca posisinya digusur Andhika Wijaya di bek sayap kanan. Sedangkan Stefano memang posisinya gelandang, tetapi juga sering di sektor sayap. Baik saat main di Timnas maupun di klub.

Sementara itu, Marcos Flores mengaku siap tempur dan yakin Bali United mampu memetik poin penuh melawan Persiba. Menurutnya, Bali United tidak dibiasakan berpangku pada satu atau dua pemain saja. Serdadu Tridatu adalah kekuatan tim, bukan individu.

Flores pun memuji rekannya, M Taufiq. Pemain mungil dan lincah ini, berperan penting dalam sejumlah laga Bali United. Khusus bagi Taufiq dia bisa bekerja kerja sepanjang laga. Flores mengaku nyaman berkerja sama denganTaufik. *dek

Komentar