nusabali

Jaga Asa, Menangi Tiap Laga !

  • www.nusabali.com-jaga-asa-menangi-tiap-laga

Kami bertekad mengamankan tiga poin. Kalau ingin mempertahankan peluang menjadi juara dan yang terbaik, harus siap memenangkan tiap pertandingan.

Big Match Bali United vs Arema


MANGUPURA, NusaBali
Lanjutan Kompetisi Liga 1 diwarnai big match Bali United menjamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (8/10) malam ini. Menjamu tim Singo Edan, Serdadu Tridatu dihantui rekor buruk setiap kali bentrok. Dalam beberapa pertemuan terakhir kedua tim, Arema FC selalu tampil bagus dan trengginas.

Namun Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengabaikan hal itu. Menurutnya, Bali United telah mempersiapkan diri.  Widodo menilai, sejauh ini timnya siap menghadapi Arema dan siap mempertahankan kemenangan.

Widodo optimistis anak asuhnya mampu mengatasi permainan tim asuhan Joko ‘Gethuk’ Susilo. Tak hanya dirinya, semua elemen di Bali United bertekad memenangi tiap laga tersisa.

"Kami bertekad mengamankan tiga poin. Kalau mau mempertahankan asa menjadi juara dan yang terbaik, kita harus siap memenangkan tiap pertandingan," ucap Widodo, pada jumpa pers pralaga di Kuta, Sabtu (7/10).

Pada laga krusial ini, Widodo harus kehilangan dua pemain pilarnya yang mengalami cidera. Mereka adalah Marcos Flores dan Fadil Sausu.

Namun Widodo telah memutar otak menerapkan strategi dan taktik tanpa dua pilarnya itu. Ia juga sudah memiliki para pemain petarung yang siap diturunkan.

Arema FC dikenal memiliki pertahanan yang sulit ditembus. Namun Widodo sudah siap dengan strategi dan taktinya. Ia tak menampik memberi sinyal perombakan komposisi pemain.

"Kita akan rombak komposisi sambil melihat situasi pemain kita. Kalau tidak bisa tembus (pertahanan Arema FC), kita akan ubah formasi," jelas pelatih asal Gresik ini.

Sementara itu, penggawa Bali United, Taufiq berjanji akan bekerja keras agar Arema tak bisa memetik poin di markasnya. "Kami sangat siap main melawan mereka (Arema)," kata Taufik.

Sedangkan penyerang Bali United, Irfan Bachdim mengaku sangat mengagumi mantan rekan duetnya di lini depan Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Bachdim tidak segan memuji Gonzales sebagai pemain dengan konsistensi permainan yang luar biasa kendati usianya tidak muda lagi.

Irfan Bachdim mengakui laga nanti tidak mudah dimenangkan. Menurutnya Arema memiliki pemain dengan kualitas bagus. Namun Bachdim cukup optimistis dengan potensi Bali United mampu memenangkan laga, karena memilki waktu persiapan yang cukup. *dek

loading...

Komentar