nusabali

Juara Porprov Rebut Emas

  • www.nusabali.com-juara-porprov-rebut-emas

Kontingen Bali meraih 2 emas dan 1 perunggu pada hari kedua kejuaraan nasional karate Panglima TNI, di Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (23/9).

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI 

JAKARTA, NusaBali
Satu emas dipersembahkan juara Porprov Bali Agus Putra Bimantara di Kelompok U-21 kelas -55 kg putra. Ataspen capaian prestasi itu, manajer tim Bali Armand Setiawan sangat mengapresiasi perjuangan karateka Pulau Dewata.

"Saya rasa hasil ini sangat luar biasa, karena ditengah-tengah pertandingan yang ketat dan molor karateka Bali mampu mendapatkan emas," ujar Armand, Sabtu (23/9). 

Dari 14 karateka yang turun, tiga diantaranya adalah atlet Porprov. Karena itu, karateka Bali di kejurnas Panglima TNI sempat diragukan penampilannya. Namun mereka mampu menjawab itu. Salah satunya melalui Agus Putra Biamntara, asal Jembrana yang baru saja meraih emas di Porprov Bali. 

Agus lalu diterbangkan ke Jakarta untuk membela Bali di Kejurnas. Ketika berangkat, Agus mengalami kendala. Pesawat yang ia tumpangi delay sehingga baru sampai pada Sabtu dinihari. Di hari Sabtu itu pula, ia bertanding.

"Dia tiba di Jakarta pukul 00.40 WIB, karena pesawat delay. Namun tetap bisa juara," kata Armand. 

Sebelum Agus mendapatkan emas, karateka Ni Made Meriantini lebih dulu mempersembahkan emas cadet putri -54 kg. Sedangkan perunggu dari Ni Luh Putu Ayu Kompyan Purwandani di cadet putri +54 kg. k22

Bali menurunkan 14 karateka di kejuaraan nasional Piala Panglima TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, 22-24 September.  Mereka berlaga di nomor kadet, junior dan U-21, dengan ditargetkan membawa prestasi terbaik bagi Pulau Dewata.

Menurut Armand, mereka dari sejumlah perguruan karate di Bali. Ada dari Lemkari, Inkai, KKI dan Inkanas. Semuanya siap bertarung demi mendapatkan hasil bagus untuk Bali. Armad menyatakan, karateka Bali yang main di Piala Panglima TNI lebih banyak diisi oleh atlet-atlet baru.

Pada 2016 lalu, Bali menampilkan 11 karateka. Hasilnya mendapat satu perak dan satu perunggu. Perak dipersembahkan A.A. Ngurah Aprilia Pratama di kategori U21 kelas -75 kg pada 19 Agustus lalu dan Ni Made Suci Astuti meraih perunggu di kata perorangan putri U21 pada 20 Agustusnya. *k22

Komentar