nusabali

Binaraga Tambah Emas Badung

  • www.nusabali.com-binaraga-tambah-emas-badung

Atlet Kabupaten Badung kembali menambah satu medali emas pada Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) Bali XIII/2017 di Gianyar.

MANGUPURA,NusaBali
Kali ini melalui cabang olahraga (cabor) binaraga atas nama Made Dwija yang turun di kelas 80 kg, setelah meraih poin tertinggi pada final, di Wantilan Banjar Kalah Peliatan Ubud, Gianyar, Kamis (21/9).

Selain menambah satu emas bagi Kontingen Badung, cabor binaraga juga mempersembahkan enam perak, masing–masing di nomor 55 kg, 60 kg, 70 kg, 75 kg, 85 kg, dan 85 kg plus.

Ketua Umum PABBSI Badung, Ida Bagus Wisnawa Kesuma, SE MM, saat ditemui seusai pertandingan mengatakan, target yang ditetapkan Badung dengan tiga emas meleset dari perkiraan awal. Hal ini lantaran perkembangan binaraga di ajang Porprov ini sangat merata dan ketat.

“Di sini banyak muncul atlet-atlet baru dan muda yang sangat potensial sehingga penilaian sangat ketat dengan selisih yang sangat tipis,” Wisnawa Kesuma.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil Tugus Wis ini bersyukur atlet Badung masih bisa meraih satu medali emas. “Kami akan lakukan pembinaan secara terus menerus untuk Porprov dua tahun yang akan datang,” ujar Wisnawa Kesuma. 

Sementara itu, tim Binaraga tuan rumah Gianyar menyabet 4 dari 8 medali emas yang diperebutkan di cabor Binaraga Porprov Bali XIII/2017. Tempat kedua ditempati Denpasar, dengan 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Lalu Badung 1 emas dan 5 perak, Klungkung 1 emas, Buleleng kebagian 1 perak dan 2 perunggu, Jembrana 1 perak dan Tabanan 1 perunggu. 

Keempat atlet binaraga Gianyar yang meraih emas, yakni di Kelas 65 kg M Zainudin, di Kelas 70 kg Imono Sakti, Kelas 85kg Herwin Adianto, di kelas 85 kg + Kadek 'Moyo' Juliawan

Ketua PABBSI Gianyar Wayan Bun Setiadi  menambahkan, perolehan Binaraga meningkat bila dibandingkan Porprov 2015 di Buleleng yang meraih 2 perak dan 3 perunggu. *asa, dek

Komentar