nusabali

Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23

  • www.nusabali.com-indonesia-gagal-ke-piala-asia-u-23

Timnas Indonesia U-22 ditahan imbang 0-0 oleh Thailand di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23, di Stadion Nasional Supachalasai, Minggu (23/7) malam Wita. 

BANGKOK, NusaBali
Skuat Garuda Muda pun gagal maju ke putaran final di China tahun depan. Pelatih Luis Milla melakukan beberapa perubahan setelah Indonesia menang telah 7-0 atas Mongolia di laga kedua Kualifikasi. Di lini depan, Marinus Manewar dan Saddil Ramdani digantikan oleh Yabes Roni dan Febru Hariyadi. Sementara itu, di sisi full-back kiri Milla lebih memilih memainkan Ricky Fajrin daripada Rezaldi Hehanusa.

Indonesia kesulitan menekan pertahanan Thailand. Sebab, kondisi lapangan harus tergenang air lantaran hujan deras saat laga baru berjalan lima menit. Kedua tim kesulitan menampilkan permainan terbaik. Serangan keduanya kerap gagal sebelum memasuki kotak penalti akibat genangan air. 

Pertandingan pun berakhir imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Indonesia gagal tampil di di Piala Asia U-23,  Januari 2018. Evan Dimas dkk harus puas duduk di posisi tiga dengan koleksi empat poin.

Sementara Thailand finis runner-up dengan lima poin. Mereka masih punya peluang untuk lolos jika bisa masuk lima besar runner-up terbaik. Sedangkan Malaysia langsung melaju ke babak utama setelah menyandang juara Grup G dengan enam poin usai menang 2-0 atas Mongolia.

Sejak menit awal, Indonesia langsung berusaha melancarkan serangan dari sisi kiri. Namun, usaha tim Garuda Muda masih bisa dihadang lini pertahanan Thailand.

Saat laga baru berjalan kurang dari 10 menit, hujan deras mengguyur lapangan, yang mengakibatkan beberapa bagian lapangan tergenang air. Situasi itu membuat Thailand dan Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. *

Komentar