nusabali

Enam Perenang Bali Berlaga di Popnas

  • www.nusabali.com-enam-perenang-bali-berlaga-di-popnas

Usai mengikuti kejuaraan ASEAN School Games (ASG) di Singapura, enam perenang Bali yang membela Indonesia tidak lagi menjalani latihan sentralisasi.

JAKARTA, NusaBali

Mereka dipulangkan ke daerahnya dan diagendakan bertanding pada dua kejuaraan. "Mereka langsung pulang ke Bali. Mereka akan mengikuti adalah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali pada September nanti," ujar pelatih renang Bali, I Wayan Wiarta, Kamis (20/7).

Menurut Wiarta, dua kejuaraan berlangsung bersamaan bulannya. Namun untuk tanggal pastinya ia belum mengetahui. Popnas akhir September di Semarang. Untuk tanggalnya belum ditentukan. Disana, ke enam perenang Pulau Dewata ditargetkan membawa pulang medali.

Sementara di Porprov enam perenang membela kabupaten masing-masing. Dewi Novita Lestari, Dewa Gede Anom Artha Tanaya dan Agus Nuarta membawa kota Denpasar. Pande Made Iron Digjaya dan I Putu Wirawan dari kabupaten Badung. Lalu Muhammad Fauzan dari Buleleng.

Ke enam perenang sendiri balik dari Singapura ke tanah air, Jumat (21/7). Selama ASG, perenang Pulau Seribu Pura berhasil menyumbangkan medali. Mereka adalah Agus Nuarta di estafet 4x200 meter gaya bebas, Dewi Novita Lestari di nomor 4x100 meter gaya ganti putri dan Pande Made Iron Digjaya di nomor 4x100 meter gaya ganti putra meraih emas.

Kemudian medali perak, Dewi Novita Lestari di 100 meter gaya punggung dan Pande Made Iron Digjaya di 200 meter gaya dada. Medali perunggu berasal dari estafet  4x100 gaya bebas yang dipersembahkan Agus Nuarta dan Dewa Gede Anom Artha. *k22

Komentar