nusabali

Marquee Player Gantikan Marcos

  • www.nusabali.com-marquee-player-gantikan-marcos

Lawan Persija, Bali United tak diperkuat playmaker Marcos Flores, yang masih dalam proses pemulihan cedera dan Syakir Sulaiman dan Nick Van der Velden pun masuk dalam rombongan.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United akan menantang Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2017 pada pekan ketujuh, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5). Serdadu Tridatu memboyong 21 pemain ke Jakarta pada Jumat (19/5) sore lewat jalur udara.

Namun pada laga nanti, Bali United tak diperkuat playmaker  Marcos Flores. Pemain asal Argentina itu dalam proses pemulihan cedera dan Syakir Sulaiman pun masuk dalam rombongan.

Selain Marcos, legiun asing Serdadu Tridatu lainnya tetap ikut dalam rombongan tim. Termasuk Nick Van Der Velden yang menyandang status marquee player. So, kekuatan Bali United saat kontra Persija tak banyak mengalami perubahan.

Hal tersebut lantaran tiga dari empat pemain yang dipanggil timnas U-22 tetap ikut dalam rombongan. Mereka adalah Ricky Fajrin, Yabes Roni, dan Miftahul Hamdi. Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengakui tidak ada banyak perubahan. Menurutnya, nama pemain masih berkisar seperti itu. Sedikit saja terjadi perubahan. Terutama di lini tengah tanpa Marcos Flores.

Pelatih asal Semarang itu tetap berharap meladeni tuan rumah dalam memanfaatkan situasi lawan, yang dalam kondisi tim tidak bagus. "Kalau Bali United sedang dalam trend dan performance positif. Mudah-mudahan bisa memanfaatkan situasi tuan rumah," kata Eko Purdjianto.

Sementara itu, winger Yabes Roni mengaku siap menjalani laga di kandang Persija. Ia pun menginginkan timnya dapat memetik poin penuh dari laga tersebut. Apalagi Persija kini mengalami tren buruk di Liga 1. Dari lima laga terakhirnya, skuat asuhan Stefano Cugurra kalah tiga kali secara beruntun dan sisanya imbang

Namun Yabes menyebut hal itu bukanlah keuntungan untuk Bali United. Ia menilai klub asal ibu kota itu tetap salah satu tim besar di Indonesia dan sulit dikalahkan. "Saya tidak pikir begitu (Persija terpuruk, red.) yang saya pikir bisa bermain baik di laga nanti, bisa memberikan yang terbaik bagi Bali United," kata Yabes.

"Kami ingin bisa menghibur penonton yang berikan dukungan ke kami. Kami dating untuk menang dan pulang membawa tiga poin," kata Yabes.  *dek

Komentar