nusabali

Atlet Layar Bali Bersaing

  • www.nusabali.com-atlet-layar-bali-bersaing

Dua atlet layar Bali bersaing ketat di seleksi nasional Asian Games 2018 di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (17/5).

JAKARTA, NusaBali
Mereka adalah Gede Subagiasa dan Komang Suartana di kelas RS One. Untuk sementara Komang Suartana menempati posisi pertama dan Gede Subagiasa kedua.

"Hari ini baru dua race pertandingannya. Posisi pertama ditempati Komang, saya sementara di peringkat kedua," ujar Subagiasa, Rabu (17/5).

Subagiasa sendiri di race pertama finish urutan pertama dan race kedua finish urutan ketiga. Sebaliknya dengan Komang Suartana. Dia finish urutan ketiga di race pertama dan race kedua finish di urutan pertama.

Keduanya ditempel ketat atlet DKI Jakarta, Ridwan yang finishnya konsisten di urutan kedua. Alhasil untuk sementara Ridwan menempati peringkat ketiga. Atas hasil tersebut, Subagiasa bersyukur.

Ia akan berusaha lebih baik lagi di hari kedua dan ketiga pada Kamis dan Jumat besok. Ia pun optimis bisa menempati posisi teratas. Memang, kata Subagiasa, di hari pertama ini ada rasa kecewa dirinya kepada panitia. Sebab, pertandingan diberhentikan ketika arah angin sedang bagus.

"Pertandingan hari ini cukup lumayan, tapi saya agak kecewa karena selesai race kedua pertandingan dihentikan. Padahal angin sedang kencang-kencangnya dan hari juga masih sore," jelas Subagiasa. Subagiasa berharap kejadian tersebut tidak terulang. Lantaran dalam olahraga layar, yang paling penting adalah angin. Bila angin sedang kencang, sebaiknya pertandingan dilanjutkan. Apalagi hari masih sore.

Soal persaingan dengan adiknya, Komang Suartana di seleknas, Subagiasa tak masalah. Ia tetap bertanding seperti biasa agar lolos ke Asian Games 2018 nanti. *k22

Komentar