nusabali

Bali United Diunggulkan Saat Tandang Lawan Persija

  • www.nusabali.com-bali-united-diunggulkan-saat-tandang-lawan-persija

Atmosfir bermain di luar kandang perlahan mulai ketemu. Kami tetap ingatkan tentang konsentrasi saat unggul dalam pertandingan.

MANGUPURA, NusaBali

Skuat Bali United lebih diunggulkan pada laga ketujuh Kompetisi Liga 1 Indonesia, saat bertandang ke markas Persija Jakarta, Minggu (21/5). Meski bermain di kandang lawan, namun progres penampilan Gede Sukadana dkk lebih menjanjikan ketimbang skuat Macan Kemayoran itu.

Hal itu tak lepas dari peringkat klasemen dan hasil laga Persija yang kini baru mengoleksi nilai poin 4 dan ada di posisi 15, atau satu tingkat di atas zona merah degradasi. Sedangkan tim Serdadu Tridatu di urutan ke-7, di atas dari Persija.

Trend positif Bali United, berbanding terbalik dengan Macam Kemayoran. Hanya menang sekali dan satu seri, selebihnya menelan kekalahan. Persija juga baru saja kalah dari tamunya Mitra Kukar 1-2. Akibat kekalahan itu, pelatih Persija diultimatum dua laga lagi untuk mengangkat performance Andry Tany dkk.

Sedangkan tim tamu berjuluk Serdadu Tridatu menang 3-0 atas Pusamania Borneo FC. Bahkan dalam laga tandang, Bali United menjadi salah satu tim yang rajin mencetak gol di kandang lawan. Termasuk nyaris mengalahkan Mitra Kukar, sebelum kalah 1-2. Sebelum itu,  Bali United meraih poin sempurna di kandang Persela Lamongan.

Menanggapi hal itu asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto tetap berharap anak asuhnya tidak cepat berpuas diri. Tetapi, selalu dituntut meningkatkan kemampuan, termasuk mencuri poin dikandang lawan. "Atmosfir bermain diluar kandang perlahan mulai ketemu. Kami tetap ingatkan tentang konsentrasi saat unggul dalam pertandingan," tegas Eko Purdjianto, Rabu (17/5).

Sementara ditempat terpisah pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menanggapi soal dukungan suporter yang dianggap sebagai pemain ke 12. Widodo berharap kepada seluruh fans Bali United tetap pertahankan kreatifitas yang diciptakan di setiap pertandingan. Dirinya juga ingin para fans tetap memberikan dukungan kepada tim Serdadu Tridatu dalam situasi apapun.

"Tetaplah menjadi suporter yang kreatif dan sportif. Kami juga tentu berharap fans tetap mendukung kami dalam situasi apapun, baik saat kami dalam tren positif maupun saat kami sedang terpuruk. Begitu pun kami yang akan selalu kerja keras untuk memberikan kebanggaan untuk seluruh pecinta sepak bola di Bali," kata Widodo.

Lebih jauh, Widodo mengaku sangat kagum dengan suasana yang diciptakan para fans Bali United saat pertandingan. Dirinya tanpa ragu menyebut dukungan hebat dari para pendukung Bali United juga membuat semangat anak asuhannya berlipat.

"Dukungan penuh dari suporter saat pertandingan kemarin (vs Borneo FC) sangat luar biasa. Bisa dilihat bagaimana mereka bernyanyi sepanjang pertandingan tanpa kenal lelah. Dukungan seperti itu tentu bisa memberikan energi tambahan untuk kami. Fans punya juga andil atas kemenangan tersebut. Mereka pemain ke 12 kami," ujar Widodo.  *dek

Komentar