nusabali

Jegeg Bagus Klungkung 2017 - Ni Made Wuriti

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-klungkung-2017-ni-made-wuriti

Finalis Jegeg Klungkung 2017 nomor 3. Ni Made Wuriti - 16 Tahun - SMA N 1 Semarapura.

Ni Made Wuriti merupakan siswi kelas 10 Mia 1 SMA Negeri 1 Semarapura. Banyak yang memanggilnya Ayu, Wuriti atau Deayu.

Ni Made Wuriti berasal dari Desa Klumpu, Kec. Nusa Penida. Hingga berumur 16 tahun sekarang, banyak peristiwa menyenangkan maupun menyedihkan yang dia alami hingga saat ini.

Perjalanan itu dimulai saat dia memasuki sekolah dasar. Menjadi juara umum tentu menjadi impian semua orang. Begitu juga dengan dia. Dengan ketekunan yang dipupuk sejak dini oleh bapak dan ibunya, dia menjadi pribadi yang sabar, tekun serta disiplin yang menghantarkannya mencapai impian itu. Menjadi juara umum sepanjang duduk dibangku sekolah dasar. Serta dipercaya untuk mewakili sekolah diajang olimpiade dan siswa berprestasi. Setelah menjalani sekian hal rumit di Sekolah Dasar, dia melanjutkan ke tingkat SMP. Namun, dia tidak seberuntung teman-teman sepermainan di SD, yang masih bisa bersama keluarga mereka hingga nanti merasa cukup besar untuk merantau. Di usia 12 tahun, dia sudah merantau untuk melanjutkan pendidikannya. Tapi hal itu tak menyurutkan semangatnya. Dia dipercaya untuk mewakili sekolahnya diajang olimpiade dan siswa berprestasi tingkat kabupaten. Dia juga pernah meraih juara 1 dalam lomba cerdas cermat tentang konservasi lingkungan dalam rangka memperingati HUT NKRI pada tahun 2015. Dia juga beruntung menjadi juara satu umum dua tahun berturut-turut di sekolah. 

Setelah selesai dengan berbagai hal rumit yang terjadi di masa SMP, dia pun meneruskan pendidikan di jenjang SMA, yaitu di SMA Negeri 1 Semarapura. Berbekal pengetahuan akademis dan non akademis, dia mewakili sekolah untuk mengikuti ajang Jegeg Bagus Klungkung dan dia termasuk orang yang beruntung karena bisa masuk menjadi 10 besar finalis Jegeg Bagus Klungkung dan bergabung dengan orang-orang yang luar biasa.

Sebagai duta wisata dia ingin memperkenalkan budaya, adat istiadat, tarian tadisional, tradisi, kesenian yang ada di Kabupaten Klungkung umumnya dan Nusa Penida khususnya. Dia berharap di kedepannya dia bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, bisa membanggakan orang tuanya, serta tentunya menjadi pribadi yang berguna dan menjadi inspirasi bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

loading...

Komentar