nusabali

Kabaharkam Siapkan Robot Penyelam

Untuk Membantu Proses Evakuasi KMP Yunicee

  • www.nusabali.com-kabaharkam-siapkan-robot-penyelam

NEGARA, NusaBali
Musibah tenggelamnya KMP Yunicee, Selasa (29/6) sekitar pukul 19.30 Wita langsung mendapat atensi khusus dari Mabes Polri.

Bahkan, Kabaharkam, Komjen Arief Sulisyanto langsung turun ke lokasi tenggelamnya kapal untuk memantau proses evakuasi.  Komjen Arief didampingi Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan kedatangannya di Pelabuhan Gilimanuk untuk meninjau langsung upaya pencarian korban KMP Yunicee yang tenggelam pada Selasa malam.

“Sejak tadi malam sudah diusahakan oleh tim gabungan dari Polda Bali, Polres Jembrana, Tim SAR, TNI dan teman-teman yang berada disekitar lokasi kejadian “ ujar Komjen Arief Sulisyanto.

Saat ini tim masih fokus mencari korban meninggal yang belum ditemukan. “Kami akan segera mengirimkan tim dari Direktorat Pol Air Baharkam Polri dengan peralatan – peralatan, termasuk robot penyelam untuk menentukan atau mencari dimana letak posisi kapal yang tenggelam tersebut,” ujar Jenderal bintang tiga ini.  

Kabaharkam berharap cuaca dan angina serta ombak bisa bersahabat sehingga proses pencarian korban bisa dilakukan secara maksimal. Apalagi saat ini benda-benda di dalam kapal sudah tersebar sampai wilayah Melaya atau sekitar 4 Mil dari titik terakhir kapal itu tenggelam.

“Jika nanti posisi kapal sudah diketahui pasti maka akan diterjunkan penyelam dari Polri maupun Basarnas untuk melakukan pencarian didalam kapal, apakah ada korban yang tersangkut atau tidak,” ungkap Komjen Arief Sulisyanto. *rez

Komentar