nusabali

Pemenang Lomba Melukis Bung Karno Didominasi Siswi

  • www.nusabali.com-pemenang-lomba-melukis-bung-karno-didominasi-siswi

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disputaka) Karangasem menetapkan para pemenang lomba mewarnai gambar Bung Karno tingkat TK dan lomba melukis 1000 wajah Bung Karno tingkat SD.

Lomba serangkaian perayaan Bulan Bung Karno ini digelar secara virtual. Lomba mewarnai gambar Bung Karno diikuti 9 peserta dan lomba melukis 1000 wajah Bung Karno diikuti 29 peserta. Pemenang lomba ini didominasi siswi.

Kadis Pustaka Karangasem, I Wayan Astika mengatakan para pemenang ditetapkan SK Kadis Pustaka Nomor 041/505/Dispustaka per 23 Juni 2021. Juara I lomba mewarnai gambar Bung Karno diraih Ni Kadek Pande Dharmayanti dari TK Jaya Kumara Budakeling Kecamatan Bebandem, juara II I Komang Bagus Artha Neka dari TK Dewi Sartika Desa/Kecamatan Sidemen, dan juara III Ni Komang Dianita Camelia dari TK Negeri Pembina Kecamatan Bebandem.

Pemenang lomba melukis 1000 wajah Bung Karno yakni juara I Ni Kadek Isyana Prama Bulan Pradipta dari SDN 4 Rendang Kecamatan Rendang, juara II Ni Kadek Trisna Ashyana dari SDN 5 Karangasem, dan juara III Ni Kadek Freya Errina Dhivana dari SDN 2 Nongan Kecamatan Rendang. “Pemenang lomba dari tingkat TK dan SD didominasi,” ungkap Wayan Asttika, Senin (28/6).

Wayan Astika, seniman tari yang mantan Kadis Pariwisata Karangasem ini berharap tahun depan situasi normal agar bisa melaksanakan lomba secara tatap muka. Lomba virtual ini peserta merekam kegiatannya mewarnai gambar Bung Karno atau melukis 1000 wajah Bung Karno sesuai ide masing-masing dari membuat sket gambar hingga finishing. Video itulah yang dikirim ke panitia untuk dinilai. Lomba ini juga disinergikan untuk memperingati HUT ke-381 Kota Amlapura bekerja sama dengan KLK (Komunitas Literasi Karangasem). *k16

Komentar