nusabali

Rayakan Bulan Bung Karno, Disperindag Denpasar Siapkan Kegiatan Fashion Show

  • www.nusabali.com-rayakan-bulan-bung-karno-disperindag-denpasar-siapkan-kegiatan-fashion-show

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) akan menggelar kegiatan parade busana atau fashion show. Fashion show ini digelar saat peringatan Bulan Bung Karno, di Gedung Dharma Negara Alaya pada 15 Juni 2024 mendatang.

Hal ini dibahas dalam pertemuan antara Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara dengan Kepala Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari, di kantor walikota, Jumat (16/2). 

Ketua Dekranasda Kota Denpasar Antari Jaya Negara mengusulkan agar pagelaran busana tersebut dapat dikolaborasikan juga dengan Tim Penggerak PKK. Hal ini dimaksudkan untuk semakin menjadikan perayaan Bulan Bung Karno kian meriah. “Dengan kolaborasi ini, kita harapkan nantinya kegiatan peragaan busana atau fashion show ini akan lebih meriah dan menarik,” ucap Antari Jaya Negara.

Selain itu, Antari Jaya Negara juga mengharapkan para desainer akan  menciptakan rancangan menarik untuk semua kalangan masyarakat. “Untuk menjadikan acara tersebut semakin menarik, kita dapat merancang kegiatan itu jauh hari. Mungkin juga bisa dipertimbangkan pemberian give away untuk pengunjung yang datang ke acara tersebut,” ujarnya. 

Sri Utari mengatakan bahwa fashion show ini akan mengusung tema ‘Sanja Dewangga’, menampilkan kain-kain indah yang mempesona dengan berbagai kisah di baliknya.

Sebanyak 10 orang desainer akan dilibatkan, masing-masing menggunakan jenis wastra dan warna berbeda. Sebelum acara berlangsung, para desainer akan diminta mengirim foto bahan yang digunakan, untuk memastikan keunikan setiap koleksi. 

“Mengenai program give away untuk pengunjung, nanti bisa dilakukan dengan cara mengunggah foto pada board yang disediakan dan menautkan pada hashtag di media sosial Dekranasda Kota Denpasar. Hadiah menarik akan diberikan kepada yang mendapatkan like terbanyak,” kata Sri Utari. 7 mis

Komentar