nusabali

English Corner Sidatapa Salurkan Donasi untuk Siswa

  • www.nusabali.com-english-corner-sidatapa-salurkan-donasi-untuk-siswa

SINGARAJA, NusaBali
Komunitas English Corner Sidatapa menyalurkan donasi 70 sak beras untuk anggota belajar Bahasa Inggris di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Sabtu (29/5) sore.

Siswa belajar yang mencapai 300 orang dari jenjang SD hingga SMA ini diberikan bantuan dengan disaksikan langsung oleh para donatur dari luar negeri.

Founder English Corner, Komang Rena mengatakan, donasi berupa bantuan beras dan sejumlah uang tunai dari tamu luar negeri bernama Umid Tilayev dan Davydova. Dua Warga Negara Asing yang sudah lama tinggal di Bali tersebut sudah beberapa kali memberikan bantuan untuk English Corner Sidatapa.

Donasi itu diharapkan dapat meringankan beban siswa belajar serta memberikan semangat belajar siswa untuk belajar Bahasa Inggris.

"Mereka sangat mendukung komunitas kami, dan rutin memberikan donasi. Mereka mau membantu kami lebih besar, tapi kami minta secara bertahap. Selain memberikan donasi berupa makanan, mereka juga memberikan donasi alat baca dan tulis kepada anggota belajar kami," kata Komang Rena.

Selain beras yang diberikan, sejumlah uang dari donatur juga diberikan kepada relawan pengajar siswa di English Corner yang berjumlah 5 orang sebagai gaji, sementara sisanya akan digunakan untuk biaya operasional bank sampah serta pembelian alat belajar mengajar seperti tinta, kertas dan perawatan komputer.

"Sebagian dipakai untuk gaji relawan hari ini, per orang mendapatkan lima ratus ribu rupiah. Kami bersyukur karena sebelumnya para pengajar mendapat gaji hanya pada saat penjualan sampah. Itupun jumlahnya hanya lima puluh ribu rupiah," imbuh Komang Rena. *mz

Komentar