nusabali

Relawan Bantu Empat Anak Yatim Piatu

  • www.nusabali.com-relawan-bantu-empat-anak-yatim-piatu

AMLAPURA, NusaBali
Relawan Peduli Yatim Piatu Bali dikoordinasikan I Komang Kusumaedi salurkan bantuan sembako dan bekal sekolah untuk empat anak yatim piatu di Karangasem. Masing-masing anak dibantu Rp 1,6 juta untuk bekal sekolah dan sembako.

Bantuan diserahkan di Banjar Mijil, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Banjar Tukad Buah dan Banjar Tinjalas, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Minggu (29/8).

Bantuan diterima kakak adik I Gede Nopa Adi Pratama siswa kelas VIII SMPN Satu Atap Desa Sangkan Gunung dan Kadek Bunga Dian Aprilia, siswi kelas III SDN 3 Sangkan Gunung dari Banjar Mijil. Masing-masing menerima bekal sekolah Rp 1,6 juta dan paket sembako. Relawan juga menyerahkan satu paket sembako kepada lansia Ni Nyoman Sarya di Banjar Mijil. Relawan yang hadir yakni Komang Nagi dari Bali Rescue dan Relawan Peduli Yatim Piatu (PYP) dari Bali MX Obink I Dewa Putra. Mereka didampingi Kelian Banjar Mijil I Ketut Putra.

Ketut Putra menerangkan, kakak adik Gede Nopa dan Kadek Bunga menjadi yatim piatu sejak tiga tahun lalu. Mereka tinggal bersama kakek dan neneknya. Koordinator Relawan PYP I Komang Kusumaedi mengatakan, bantuan untuk anak yatim piatu itu merupakan bantuan dari sejumlah donatur yang peduli masa depan anak. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bekal sekolah,” harap Komang Kusumaedi. Menurut Komang Kusumaedi, bantuan yang disalurkan tergantung donasi yang terkumpul. Yayasan PYP Bali khusus membantu anak yatim piatu masih sekolah agar termotivasi terus belajar. Dua anak yatim piatu lainnya yang dibawakan bantuan yakni I Ketut Juniarta siswa kelas VII SMPN 6 Amlapura dari Banjar Tinjalas, Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem dan Ni Kadek Dwik Aprilia siswi kelas IV SD Negeri 3 Seraya Timur dari Banjar Tukad Buah, Desa Seraya Timur.  *k16

Komentar