nusabali

Komunitas English Corner Sidetapa Sumbang Alat Tulis untuk Siswa

  • www.nusabali.com-komunitas-english-corner-sidetapa-sumbang-alat-tulis-untuk-siswa

SINGARAJA, NusaBali
Puluhan siswa di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar dan Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng mendapatkan bantuan keperluan sekolah, yang disalurkan Komunitas English Corner Sidetapa, pada Kamis (4/11) siang.

Bantuan yang diberikan berupa alat baca tulis seperti buku, pulpen, pensil, penghapus, dan penggaris. Pendiri English Corner, Komang Rena mengatakan, pemberian bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat belajar siswa khususnya pada masa pandemi Covid-19. Terutama untuk siswa baru yang duduk di tingkat SD. Rencananya, setiap tahun bantuan tersebut diberikan, sehingga ikut meringankan beban orangtua siswa. "Diharapkan dapat meringankan beban siswa belajar serta memberikan semangat belajar," ujarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh Komunitas English Corner kali ini di antaranya 300 buah buku tulis, 300 buah buku gambar, 300 bolpoin, 48 spidol papan tulis, 3 penghapus whiteboard, hingga 50 kampil. "Anak-anak yang menerima alat tulis ini mengatakan senang mendapat bantuan dan berharap segera bisa dipakai saat sekolah," kata Komang Rena.

Menurut Komang Rena, bantuan ini merupakan spontanitas dari Komunitas English Corner yang memang memberikan perhatian khusus pada pendidikan anak-anak di desa, untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan. Tak hanya memberikan bantuan alat tulis, komunitas juga rutin menggelar pembelajaran Bahasa Inggris pada siswa SD. *mz

Komentar