nusabali

Laga Terakhir Bali United-Persija, Indra Minta Tetap All Out

  • www.nusabali.com-laga-terakhir-bali-united-persija-indra-minta-tetap-all-out

Bali United harus mengakui ketangguhan tim-tim yang berlaga di Indonesia Soccer Championship.

MANGUPURA, NusaBali
Memang masih menyisakan satu laga menjamu Persija Jakarta, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (17/12). Namun anak asuh coach Indra Sjafri dipastikan terkunci diperingkat 12 klasemen. Hal itu menyusul kekalahan laga tandang melawan Sriwijaya FC.

Indra Sjafri sendiri mengakui kondisi timnya tidak bisa bercokol sesuai harapan target masuk 10 besar. Namun yang terpenting proses pembentukan tim berjalan. Dia menegaskan masih ada kesempatan laga terakhir bagi pemain yang ingin dipertahankan di Bali United.

Untuk itu, ia tetap meminta pemain all out. Bagi pelatih asal Padang itu target manajemen tetap terpenuhi. Karena hanya dibebankan antara peringkat di atas posisi 16 besar. "Manajemen hanya tidak ingin berada di urutan 16, 17 dan 18. Jadi, terpenuhi kan masuk 12 besar," beber Indra Sjafri.

Bahkan dia mengaku sukses mengorbitkan beberapa pemain muda. "Yang jelas Bali Unitedsudah melahirkan pemain baru selama ini nggak dikenal orang,”kata Indra. Saat disinggung mengenai tawaran masuk pelatih Timnas senior atau pilih bertahan di Bali United, Indra enggan berkomentar.  Masih akan melihat hasil akhir perjalanan Bali United.

Sementara itu, asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengakui saat ini Bali United memiliki total ada 28 pemain. Pemain yang sering absen memang Nyoman Sukarja dan Martinus. "Siapa yang akan dipertahankan lihat saja nanti sampai laga terakhir lawan Persija. Karena akan dievaluasi secara menyeluruh," kata pelatih asal Semarang ini.

Sementara itu Gede Sukadana dkk dipastikan tidak bisa naik lagi satu peringkat karena praktis dikunci Perseru Serui Papua. Perseru telah mengumpulkan nilai 43 dan di urutan 11. Bali United  masih 39, dan andaikan menang lawan Persija poin maksimalnya 42. Bali United posisinya aman di peringkat 12 dan tidak bisa tergerus ke bawah. Mengingat, Persija yang menempati urutan 13 hanya baru mengumpulkan nilai 34 atau selisih 5 angka dibawah Bali United.

Di posisi 10 besar ditempati Semen Padang yang mengoleksi nilai poin 49, yang masih berpeluang saling geser dengan Mitra Kukar yang di atasnya dengan poin sama dan berbeda selisih gol. dek

Komentar