nusabali

Bali United Gagal ke Final

Leg Kedua Semifinal Championship Series di Bandung

  • www.nusabali.com-bali-united-gagal-ke-final

Pemain kami sudah berusaha, tapi tekanan di lapangan dan dukungan suporter sangat memberi dampak pada laga. Kami mengakui keunggulan tim lawan dan bermain sangat baik.

BANDUNG, NusaBali
Bali United harus mengakui kehebatan tim tuan rumah Persib Bandung dalam laga leg kedua semifinal Championship Series Kompetisi BRI Liga 1 musim ini, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5) malam. Pada laga itu Serdadu Tridatu takluk 0-3 dari Maung Bandung, sekaligis menghentikan mimpi skuad asuhan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra ke final championship series musim 2023/24.

Dua gol Persib tercipta pada babak pertama, masing-masing oleh Ciro Henrique Alves pada menit ke-31 dan Febri Hariyadi menit ke-39. Lalu pada babak kedua gol tercipta melalui Edo Febriansyah menit ke 70.

Atas hasil telak itu, Persib menang dengan agregat 4 - 1 atas Bali United dan berhak melaju ke final championship series untuk memperebutkan trofi Liga 1 musim ini. Pada laga sebelumnya di Training Center Bali United, Serdadu Tridatu bermain imbang 1-1 lawan Persib.

Atas kekalahan itu, Bali United pun kandas meraih tiket ke final championship series untuk memperebutkan trofi Liga a. Padahal, Teco sendiri sempat mematok target meraih hasil positif alias kemenangan untuk melaju ke final. 

Meski disadari, skuad asuhannya itu dalam tekanan suporter yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat. Target ke final itu memang hanya target Teco bersama anak asuhnya itu. Namun, managemen Bali United sendiri hanya memasok masuk Championship Series. 

"Pemain kami sudah berusaha, tapi tekanan di lapangan dan dukungan suporter sangat memberi dampak pada laga. Kami mengakui keunggulan tim lawan dan bermain sangat baik," kata Teco.

Dalam laga yang dihadiri ribuan Bobotoh (sebutan pendukung Persib Bandung), Maung Bandung sudah memberikan tekanan sejak awal-awal laga. Namun, gol pembuka baru tercipta pada menit ke-31 setelah Ciro Henrique Alves menerima umpan dari N Kuipers. 

Berselang 8 menit, giliran Ciro Henrique Alves yang memberikan umpan dan dimanfaatkan maksimal oleh Febri Hariyadi. Kedudukan berubah 2 - 0. Tidak ada tambahan gol setelah itu, sehingga bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Teco sejatinya mulai mengintruksikan anak asuhnya itu lebih menekan. Tapi, berbagai usaha yang dilakukan gagal menembus kotak penalti dan dipatahkan bek-bek Persib. 

Setelah melihat para punggawa Bali United lebih menekan, Mark Klok dkk pun lebih mempertebal lini belakang. Alhasil, usaha serangan dari Bali United terus dipatahkan. Apesnya, di tengah upaya menekan itu, Persib justru kembali mendapat peluang dengan serangan cepat.

Akibatnya Edo Febriansyah berhasil mengkonversi bola kemelut di depan gawan menjadi gol ketiga pada menit ke 70. Kedudukan 3-0 itu pun tidak berubah hingga babak ke dua usai. 

Persib pun ke dua leg final yang akan dimainkan pada Minggu (26/5) dan Jumat (31/5). Sedangkan satu tiket final lainnya akan diperebutkan antara Borneo FC dan Madura United. dar

Susunan Pemain
Persib (4-3-3) : Kevin Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 56), Stefano Beltrame (Ezra Walian 73); Febri Hariyadi (Edo Febriansah 46), David da Silva, Ciro Alves
Bali United (4-3-3) : Adilson Maringa (Muhammad Ridho 56); I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Luthfi Kamal (Kadek Agung 46), Mohammed Rashid, Ever Bessa; Privat Mbarga, Jefferson (Ilija Spasojevic 68), Irfan Jaya (Rahmat 57)

Komentar