nusabali

Ajak Masyarakat Tetap Taat Prokes

Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-ajak-masyarakat-tetap-taat-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung, gencarkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dalam memperluas zona hijau, baik di Kuta maupun di Kuta Selatan.

Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi di Kuta Selatan yang dilaksanakan di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran dan Karma Group Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, yang dipantau langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Kamis (22/4).

Turut mendampingi dalam pemantauan tersebut Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, serta dihadiri juga GM Royal Tulip Springhill Jimbaran Ni Made Yuliantini, GM Karma Group Jimbaran Ni Made Widyari. Pelayanan vaksinasi di tempat ini melibatkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Badung, RSD Mangusada, Puskesmas Kuta Selatan, tim kesehatan dari RSPTN Unud dan jumantik Badung.

Pada pemantauan di kedua tempat ini, Wabup Suiasa beserta tim Covid-19 juga sekaligus menyaksikan dan memperhatikan pola, alur, dan skema jalannya pemberian vaksin dari pendaftaran, pengecekan tensi darah, penyuntikan vaksin sampai penerimaan sertifikat vaksin.

Wabup Suiasa sangat mengapresiasi sinergi antar semua pihak sehingga bisa terlaksana vaksinasi bagi karyawan hotel maupun spa, dan masyarakat sekitar di daerah Jimbaran, dalam upaya memperluas zona hijau khususnya di Kuta Selatan. “Langkah-langkah seperti ini sangat kami apresiasi dan sangat dibutuhkan dalam memerangi Covid-19. Kami Pemerintah Kabupaten Badung berkomitmen terus bergerak memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada seluruh masyarakat, sehingga memberikan kepercayaan kehidupan yang positif bagi masyarakat di Kuta Selatan dan Badung,” ujarnya.

Mengingat kabupaten Badung yang sebagian besar masyarakatnya mengandalkan perputaran ekonomi dari sektor pariwisata, sinergitas dan kolaborasi ini sangat penting, karena pemerintah tidak bisa bergerak sendiri. “Inilah pentingnya langkah secara bergandengan tangan bersama dalam memerangi Covid-19. Mari kita jaga sinergitas dan kebersamaan ini demi kesehatan kita bersama untuk menuju Badung yang kuat dan bermartabat, tentu dibarengi dengan masyarakatnya yang sehat,” ajak Wabup Suiasa.

Sementara itu GM Karma Group Jimbaran Ni Made Widyari, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, beserta jajaran serta tim vaksinasi atas sinergitasnya dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada para karyawan dan karyawati serta masyarakat setempat. Dikatakan kebersamaan dan kolaborasi ini sangat memberikan arti bagi manajemen mereka serta masyarakat setempat. “Dengan telah divaksinnya para karyawan dan karyawati serta masyarakat dapat memberikan kepercayaan diri kepada mereka terkait pencegahan Covid-19, yang telah menghambat nafas pariwisata Badung dan Bali,” katanya. *asa

Komentar