nusabali

Parwata Apresiasi Bantuan Hibah Pemkab Badung

Untuk Pembangunan Gereja GKPB Jemaat Betlehem Untal-Untal

  • www.nusabali.com-parwata-apresiasi-bantuan-hibah-pemkab-badung

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata mendampingi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Jemaat Betlehem Untal-Untal, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (12/4). Pembangunan gereja tersebut bersumber dari bantuan hibah Pemkab Badung.

Pada kesempatan tersebut, peletakan batu pertama dilakukan Bupati Giri Prasta. Kemudian diikui oleh Putu Parwata yang juga meletakkan batu pertama dalam pembangunan gereja yang rencananya akan berlantai tiga itu. Sedangkan bangunan gereja sebelumnya yang sudah berdiri kokoh, sudah diratakan dengan tanah. Pembangunan Gereja Jemaat Betlehem Untal-Untal merupakan hibah dari Pemkab Badung senilai Rp 57 miliar.  

Usai peletakan batu pertama, Parwata mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sudah memikirkan dan membantu semua umat di Badung. “Sebagai warga dan juga bersama-sama di pemerintah, kami selalu mendukung kebijakan Bupati Badung. Namun yang terpenting pro kepada masyarakat,” ujar Sekretaris DPC PDIP Badung ini.


Menurut Parwata, untuk di Provinsi Bali, baru kali ini pembangunan gereja dibantu dengan nominal sangat besar yakni Rp 57 miliar lebih. “Saya sebagai Ketua DPRD yang ikut di pemerintahan dan juga sebagai jemaat, mengakui hebatnya pemerintah Badung untuk masyarakat,” jelas Parwata.

Parwata melanjutkan, terkait dengan pembangunan, gereja ini akan dibangun di lahan seluas 18 are. Bahkan bangunannya nanti akan berlantai tiga dengan ornamen Bali dan berbahan batu bata. “Nanti juga akan ada teater untuk pengembangan adat dan budaya. Bahkan pembangunannya Desember ini dirancang selesai,” sebutnya sembari mengatakan program untuk masyarakat harus terus berlanjut.@ind

Komentar