nusabali

Empat Kursi Pejabat Eselon II Pemkot Denpasar Diisi Plt

  • www.nusabali.com-empat-kursi-pejabat-eselon-ii-pemkot-denpasar-diisi-plt

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak empat kursi pejabat eselon IIB di Kota Denpasar masih dalam posisi kosong dan kini diisi pelaksana tugas (Plt).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar hingga saat ini belum merencanakan melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut. Karena sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) lelang jabatan baru bisa dilakukan setelah 6 bulan masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar yang baru.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan saat ini jabatan eselon IIB yang masih kosong dan belum dilakukan lelang ada empat kursi, yakni Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar yang sebelumnya ditempati oleh I Gede Ambara Putra yang meninggal dunia pada 25 Desember 2020 lalu. Saat ini jabatan tersebut masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), Anak Agung Ngurah Bayu Brahmasta yang merupakan Kepala Dinas Perikanan Kota Denpasar.

Jabatan kedua Inspektur Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh Ida Bagus Gde Sidharta yang juga meninggal dunia pada 11 November 2020 lalu kini masih ditempati oleh Plt Putu Naning Djayaningsih yang merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar.

Jabatan ketiga Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh I Wayan Gunawan yang sudah pensiun sejak tanggal 1 Januari 2021 lalu dan kini ditempati oleh Plt AA Made Wijaya Asmara yang merupakan Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar.

Jabatan keempat Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh I Putu Budiasa yang pensiun per 1 Desember 2019, kini ditempati Plt Dewa Nyoman Sudarsana yang merupakan Staf Ahli Sekretariat Daerah (Setda) Kota Denpasar. "Keempat jabatan itu yang kosong, kalau Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar itu kan sudah pernah lelang tapi diulang lagi karena yang akan dilantik umurnya lewat. Jadi kita lelang ulang lagi," ungkap Sudiana.

Dia mengatakan, keempat jabatan itu baru bisa dilakukan lelang menunggu setelah masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 6 bulan. Karena Walikota dan Wakil Walikota Denpasar baru dilantik Februari 2021 lalu, kemungkinan lelang jabatan akan dilakukan bulan Agustus 2021 mendatang.

Selain empat jabatan tersebut, Sudiana mengatakan ada 4 pejabat lagi yang akan pensiun tahun ini, yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kompetensi Kota Denpasar I Gusti Rai Anom Suradi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar I Komang Sugiarta, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar Made Merta Jaya, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena. *mis

Komentar