nusabali

Ratusan Pejabat Rebut Eselon III dan IV

  • www.nusabali.com-ratusan-pejabat-rebut-eselon-iii-dan-iv

28 jabatan eselon III dan IV yang lowong segera akan berakhir. Hal itu menyusul rekrutmen pengisian jabatan oleh Pemkab Klungkung melalui tes kompetensi dan psiko tes.

SEMARAPURA, NusaBali
Hanya saja, pejabat yang melamar jabatan dengan ikut test masih seret. Hingga, Selasa (6/10), pejabat yang melamar baru 13 orang yakni 6 orang untuk eselon III dan 7 orang eselon IV. Meski demikian, Panitia Seleksi ini optimis pelamar akan banyak.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang juga anggota Panitia Seleksi (Pansel) Komang Susana, menyatakan, yakin pelamar akan terus bertambah. ‘’Sekarang ini kan belum berakhir atau penutupan,’’ ujar Susana. Pendaftaran untuk tes ini, Jumat (9/10).
Menurut Susana, tercatat 55 pejabat di Klungkung yang punya kans bersaing untuk pengisiaan jabatan eselon III  dan  56 untuk jabatan eselon IV. Tes kompetensi dilaksanakan, Senin (12/10) dan psiko test, Selasa (13/10).

Penentuan pejabat yang akan dipilih, kata Komang Susana, tak semata pada hasil test kompetensi dan psiko test. Tetapi juga pada ketentuan lain DUK (Daftar Urut Kepangakatan) dan PDLT ( Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tak Tercela). ‘’Hasil test tak mutlak, namun dipadukan dengan faktor lainnya,’’ jelas pejabat asal Desa Pikat, Dawan, Klungkung ini. Kata dia, penentuan jabatan eselon III dan IV berbeda dengan pengisian jabatan eselon II (tingkat pratama). Untuk pengisian jabatan eselon II, diatur dalam Undang- Undang ASN (Aparatur Sipil Negara), sedangkan untuk pengisian jabatan eselob III dan IV, tidak diatur dalam UU ASN, melainkan ditentukan Bupati.

Komentar