nusabali

Digulung Ombak, Dua Bocah Selamat

  • www.nusabali.com-digulung-ombak-dua-bocah-selamat

MANGUPURA, NusaBali
Dua orang bocah berinisial AT dan SA digulung ombak saat berenang di Pantai Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Kamis (11/3) pukul 08.30 Wita.

Selain kedua bocah tersebut amukan ombak juga menyeret seorang pengasuh kedua bocah tersebut, Gilsa, 28. Untungnya ketiganya berhasil diselamatkan oleh tim regu Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Badung.

Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan bocah berinisial AT sekarat dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. Sementara dua korban lainnya berhasil selamat tanpa menderita sakit yang berarti.

Diceritakan ketiga korban tersebut datang dari Tabanan menunju Pantai Munggu. Awalnya mereka bermain di pesisir. Namun dua bocah, AT dan SA meminta untuk mandi di pingir pantai. "Awalnya mereka bermain air dan berenang di tepi pantai. Lalu mereka berenang. Saat asyik berenang tiba-tiba terseret arus," ungkap sumber petugas kepolisian kemarin sore.

Awalnya SA yang terseret arus dan tenggelam. SA coba ditolong oleh Gilsa. Malah dia ikut terseret arus. Saat SA dan Gilas terseret malah diikuti oleh AT. Sebelum tenggelam, AT berteriak minta tolong. Teriakan AT didengar oleh petugas Balawista yang sedang bertugas jaga. Para korban asal anjar Jaga Satru, Kediri, Tabanan itu diselamatkan.

Setelah berhasil diselamatkan paran korban dilarikan ke Puskesmas Tumbak Bayuh. Kemudian dirujuk ke RSD Mangusada karena AT diketahui pingsan. Saat dirawat di RSD Mangusada kondisinya berangsur membaik.

Dikonfirmasi terpisah Kasubag Humas Polres Badung, Iptu Ketut Oka Bawa  mengatakan, satu orang korban yakni AT harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Sementara dua korban lainnya dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. "Semuanya selamat dan kondisinya membaik," ujarnya singkat. *pol

Komentar