nusabali

Penembak Ikan Tewas di Perairan Gilimanuk

  • www.nusabali.com-penembak-ikan-tewas-di-perairan-gilimanuk

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas 2 Melaya di Kelurahan Gilimanuk. Dari petugas medis pun sempat melakukan upaya resusitasi jantung paru (RJP). Namun, nyawa korban sudah tidak tertolong.

NEGARA, NusaBali
Seorang nelayan bernama Sigit Purnomo, 28, ditemukan tewas tenggelam di perairan sekitar Dermaga PLTG, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (19/3) malam. Korban yang merupakan warga Lingkungan Penginuman itu ditemukan tewas setelah sebelumnya menyelam untuk menembak ikan di perairan setempat. 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Dewa Putu Werdhiana mengatakan, peristiwa itu berawal saat korban bersama rekannya bernama Sofi Hadi Sugiamanto, 36, datang untuk menembak ikan di perairan sekitar Dermaga PLTG Gilimanuk. Korban bersama saksi itu berangkat menambak ikan mulai sore sekitar pukul 16.00 Wita.

"Saat menyelam bersamaan dengan korban untuk menembak ikan dan rencana mau selesai karena sudah malam, saksi (Sofi Hadi) sempat lebih dulu naik ke permukaan. Pas duluan naik duluan itu, saksi sempat melihat korban masih di dalam air untuk mengambil panah ikan yang tersangkut," ujar Kompol Dewa Werdhiana. 

Setelah naik ke permukaan, saksi Sofi Hadi kemudian menepi ke darat. Namun setelah ditunggu beberapa menit, korban tidak kunjung muncul ke permukaan. Khawatir terjadi sesuatu pada korban, saksi pun langsung menghubungi keluarga korban untuk melakukan pencarian di lokasi penyelaman. "Korban ditemukan sekitar pukul 20.15 Wita. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tidak sadarkan diri," ucap Kompol Dewa Werdhiana. 

Begitu ditemukan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas 2 Melaya di Kelurahan Gilimanuk. Dari petugas medis pun sempat melakukan upaya resusitasi jantung paru (RJP). Namun, nyawa korban sudah tidak tertolong. "Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.35 Wita," ucap Kompol Dewa Werdhiana. 

Atas kejadian itu, dari pihak keluarga menolak korban diautopsi. Selanjutnya, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka dan dilakukan proses pemakaman pada Rabu (20/3) kemarin.7ode

Komentar