nusabali

Gol Sukadana Lanjutkan Tren Positif Bali United

  • www.nusabali.com-gol-sukadana-lanjutkan-tren-positif-bali-united

Terima kasih kepada tim pelatih yang memberikan kesempatan main setelah cuti seminggu. Gol yang saya cetak, saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Bali dan khususnya untuk istri saya.

MANGUPURA, NusaBali

Gelandang Bali United Gede 'Nano' Sukadana berhasil mengantarkan kemenangan Serdadu Tridatu atas tuan rumah Persegres Gresik United dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016  di Stadion Tri Darma Petrokimia, Gresik, Jatim, Minggu (27/11). Sukadana mencetak satu-satunya gol kemenangan Bali United melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-82.

Gol Sukadana membuat Bali United menjaga tren positif dalam laga tandang. Pada pertandingan sebelumnya Bali United juga berhasil menang atas tuan rumah PS TNI 4-2 di Cibinong.  Sukadana turun menggantikan Syakir Sulaiman di menit 57,.

Usai laga pelatih kepala Bali United Indra Sjafri langsung mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang tetap fokus selama pertandingan. “Khusus Sukadana saya ucapkan terimakasih. Saya rasa memasukkan Sukadana adalah pergantian yang tepat," ujar Indra Sjafri.

Menurut Indra Sjafri, di babak pertama Bali United kehilangan cara main yang sebenarnya. Maka dari itu ia memasukan gelandang yang memiliki passing bagus seperti Sukadana. “Ini laga positif kedua meraih tiga poin," ujar Indra Sjafri, senang.

Pelatih asal Padang itu menambahkan, kemenangan Bali United juga tidak lepas dari kembalinya pemain-pemain yang sempat absen. Selain itujuga tekad tim memang sangat kuat yang membuat Serdadu Tridatu semakin menunjukkan progres peningkatan.

Di satu sisi Sukadana mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih yang memberikan kesempatan untuk main setelah dia cuti selama seminggu. "Mengenai gol yang saya cetak, saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Bali dan khususnya untuk istri saya di Bali," jelas Sukadana.

Menyimak jalannya laga, hingga interval pertama pertama selesai, kedua bermain dengan skor kacamata. Laga kedua tim berlangsung ketat. Tim tuan rumah terlebih dulu memperoleh peluang lewat tendangan Wismoyo Widhistio di menit 10 namun masih melambung dari gawang Bali United yang kali ini dikawal Rully Desrian.

Bali United giliran memperoleh peluang emas pada menit ke-35 setelah Vidakovic sudah berhadapan langsung dengan kiper Persegres, namun hanya menghasilkan sepak pojok setelah kiper Satria Tama melakukan penyelamatan gemilang. Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Memulai interval kedua, beberapa kali pemain Bali United sering melakukan kesalahan passing. Hanya saja, begitu masuk Sukadana, secara perlahan mulai menjaga tempo permainan. Bahkan Sukadana membuat satu-satunya gol yang mengantarkan kemenangan Bali United dua kali di di laga tandang. Sukadana memecah kegembiraan Bali United, setelah membuat gol 8 menit jelang bubaran. dek

Komentar