nusabali

Pengurus PMI Buleleng Dilantik

  • www.nusabali.com-pengurus-pmi-buleleng-dilantik

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng masa bakti 2020-2025 resmi dilantik pada Rabu (20/1) pagi di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kota Singaraja.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, secara virtual terhadap dr I Nyoman Sutjidra, selaku Ketua Pengurus PMI Buleleng, beserta anggota lainnya.

Nyoman Sutjidra saat ditemui usai dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Buleleng untuk periode kedua mengatakan, PMI Buleleng telah secara rutin menggelar donor darah keliling dengan melibatkan komunitas-komunitas. Hal ini dilakukan untuk menjaga stok darah yang tersedia, utamanya ada masa pandemi Covid-19.

Dia menyampaikan, dengan tantangan yang semakin berat ke depan, PMI harus berkontribusi lebih banyak lagi membantu masyarakat Buleleng. Saat ini pada musim penghujan, beberapa wilayah di Buleleng mengalami musibah banjir dan longsor, sehingga membutuhkan perhatian lebih dari PMI. Begitu juga pada musim kemarau berikutnya.

"Kami harap PMI bisa banyak membantu warga Buleleng yang mengalami musibah. Kemudian juga kegiatan-kegiatan kemanusiaan lain yang sangat tinggi di Buleleng ini karena memiliki wilayah yang sedemikian luas dengan penduduk yang cukup banyak," ujar Nyoman Sutjidra.

PMI Buleleng pun terus menerus menggalakkan donor darah keliling guna mencukupi kebutuhan kantong darah. Stok darah tidak hanya dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 dengan plasma konvalesen semata. Juga keadaan lain seperti kasus demam berdarah, kegawatdaruratan, hingga kecelakaan.

"Kami berkeliling dengan mobil PMI untuk mengadakan Donor Darah. Kami terus bergerak untuk rutin menjalankan donor darah. Agar bisa mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya dan memastikan PMI Kabupaten Buleleng tidak pernah kekurangan stok darah," tandas Nyoman Sutjidra yang juga Wakil Bupati Buleleng ini. *m

loading...

Komentar