nusabali

KONI Gianyar Lantik Pengurus Pengkab POSSI

  • www.nusabali.com-koni-gianyar-lantik-pengurus-pengkab-possi

GIANYAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar melantik pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Gianyar pada Selasa (13/2).

Dalam pelantikan yang digelar di Ruang Sidang Kantor Bupati Gianyar itu, jajaran pengurus cabor diharapkan bisa meningkatkan prestasi yang sudah dicapai selama ini. Selain itu diharapkan bisa menjaring, membina agar atlet bisa bersaing hingga ke kanca nasional maupun internasional.

Sekretaris Umum KONI Gianyar, Nyoman Latra berharap agar kepengurusan olahraga selam yang dinahkodai I Gusti Ngurah Swarna dapat lebih meningkatkan prestasi yang sebelumnya telah dicapai. Yang mana, pada Porprov dan Porsenijar lalu, olahraga selam mampu menjadi salah satu cabor penyumbang medali terbanyak bagi Gianyar, serta mampu tampil sebagai juara 2 setelah kabupaten Badung. "Harapannya dengan kepengurusan baru ini bisa meningkatkan lagi prestasi yang sudah diraih selama ini," terangnya, Selasa (13/2)

Menurut Latra, KONI Gianyar juga mengapresiasi POSSI Gianyar yang mampu meloloskan 5 orang atlet dalam tim PON cabor selam Aceh dan Sumatera Utara. Hal ini tentunya adalah prestasi yang sangat baik dan diharapkan untuk terus ditingkatkan sampai ketingkat Internasional seperti Sea Games. "Peran pengurus organisasi POSSI sangat penting dalam upaya menjaring atlet dan melakukan pembinaan, dengan tujuan meningkatkan capaian prestasi," harap Wayan Latra.

Sementara Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya berkomitmen mengoptimalkan pembinaan klub selam di Gianyar agar mampu mencetak atlet berkualitas sebanyak-banyaknya. Seperti diketahui, total jumlah klub Selam di Gianyar hingga saat ini telah mencapai lima klub. "Diharapkan seluruh klub dapat berpatisipasi pada berbagai event tingkat Provinsi bahkan Nasional dan Internasional kedepannya," singkat Partha Wijaya yang juga menjabat bidang hukum PB POSSI pusat ini. 7 dar

Komentar