nusabali

I Ketut Gede Kembali Pimpin LVRI Jembrana

  • www.nusabali.com-i-ketut-gede-kembali-pimpin-lvri-jembrana

NEGARA, NusaBali
DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali menggelar musyawarah cabang (Muscab) LVRI Kabupaten Jembrana, Senin (28/12).

Dalam Muscab di wantilan Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, incumbent I Ketut Gede, 76, kembali dipercaya menjabat Ketua DPC LVRI Jembrana masa bakti 2020-2025.

Muscab LVRI Jembrana kemarin dihadiri Ketua DPD LVRI Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputra. Hadir pula Asisten I Setda Jembrana I Nengah Ledang, yang mewakili Bupati Jembrana I Putu Artha.  

Bupati Artha dalam sambutannya yang dibacakan Nengah Ledang, mengatakan Pemkab Jembrana akan senantiasa memberikan perhatian khusus kepada para veteran. “LVRI dengan begitu besar jasa dan pengabdiannya adalah kebanggaan kita bersama. Kita juga sudah perhatikan kondisi mereka. Namun perhatian yang diberikan Pemkab Jembrana ibarat setetes air di samudera luas. Apa yang sudah kami berikan tentu tidak sebanding dengan jasa perjuangannya serta pengorbanan yang telah dialami,” ucap Bupati Artha.

Meski demikian, lanjut Bupati Artha, para veteran dan janda veteran tidak pernah melihat banyak dan sedikitnya atas apa yang diberikan. “Yang lebih penting adalah tali ikatan manyama braya (persaudaraan) dan perhatian yang tetap terpelihara dari pemerintah daerah kepada veteran dan janda veteran yang ada di Jembrana,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC LVRI Jembrana I Ketut Gede mengatakan, sangat mengapresiasi Pemkab Jembrana yang selalu memberikan perhatian serius terhadap keberadaan LVRI. Berbagai permasalahan serta masukan dari para anggota LVRI, selalu mendapatkan perhatian.

Disinggung mengenai jumlah anggota LVRI Jembrana saat ini, Ketut Gede mengatakan, hampir setiap tahun jumlah anggota terus berkurang. Hal ini karena faktor usia, dan banyak anggota yang meninggal dunia. “Saat ini saja, jumlah anggota veteran sebanyak 57 orang dan janda veteran sebanyak 120 orang. Namun kami bahagia dapat tetap berkumpul bersama-sama dengan seluruh anggota,” ucapnya. *ode

Komentar