nusabali

Membuka 'Mindset Entrepreneur' Sejak Usia Muda

Webinar Nasional 2020 HIMA-TI STIKI

  • www.nusabali.com-membuka-mindset-entrepreneur-sejak-usia-muda

DENPASAR, NusaBali.com
HIMA-TI STIKI  merupakan  himpunan dari mahasiswa mahasiswi prodi teknik informatika yang ada di kampus STMIK STIKOM Indonesia.

Sebagai bentuk kontribusi  HIMA-TI STIKI dalam  peningkatan motivasi, minat dan semangat berwirausaha serta cara berwirausaha , HIMA-TI STIKI mengadakan webinar yang mengangkat tema  “Dare to be an Entrepreneur in Youth”.

Acara Webinar nasional ini diadakan  pada tanggal 21 Desember 2020 dan mengundang dua pembicara yaitu Putu Andi Yuda Prayoga, S.Si. yang merupakan seorang business consultant dan Fahmi Ardi selaku Area Manager Cicil.co.id.  Mengingat kegiatan Seminar yang diadakan HIMA-TI STIKI tahun ini diadakan pada masa pandemi, maka kegiatan diadakan secara online sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah .


Ketua panitia Webinar Nasional 2020 HIMA-TI STIKI, Ni Kadek Rahma Junita Putri  menjelaskan, “teknologi menjadi peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan, sebab pada masa pandemi ini segala kegiatan harus dibatasi, hampir sebagian aspek kehidupan saat ini dilakukan dengan menggunakan teknologi daring, banyak sekali masyarakat saat ini memanfaatkan teknologi untuk bersaing dalam berwirausaha. Kita sebagai generasi muda harus mulai berfikir kreatif untuk menjadi salah satu wirausahawan tersebut.“

BACA JUGA: Hadirkan Duta Bahasa Bali, Literasi STIKI Tingkatkan Kepedulian Milenial dalam Dunia Literasi

Tujuan kegiatan Webinar Nasional 2020 HIMA-TI STIKI kali ini, Untuk Memberikan motivasi lebih pada generasi muda untuk berani berwirausaha, sehingga dapat menyadari akan pentingnya entrepreneur untuk kemandirian perekonomian bangsa. 

“Harapan  kami dari panitia dan seluruh anggota  Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STIKI Indonesia  adalah  semoga acara Webinar seperti ini bisa diadakan lagi untuk tahun-tahun selanjutnya, agar dapat memperluas wawasan dan membuka fikiran masyarakat luas pada umumnya dan mahasiswa STIKI pada khususnya  ." tutupnya.  *

TONTON  JUGA:
'STIKI Creative Journalism Competition' UKM Jurnalistik & Pers STIKI Cari Bakat Literasi

loading...

Komentar