nusabali

Hadirkan Duta Bahasa Bali, Literasi STIKI Tingkatkan Kepedulian Milenial dalam Dunia Literasi

UKM Literasi STIKI mengadakan seminar online untuk memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda

  • www.nusabali.com-hadirkan-duta-bahasa-bali-literasi-stiki-tingkatkan-kepedulian-milenial-dalam-dunia-literasi

DENPASAR, NusaBali
Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Literasi STIKI  mengadakan Seminar Online pada Minggu (15/11/2020). Pada kali ini,  Literasi STIKI  menghadirkan I Dewa Kadek Buda Prayuda yang merupakan Duta Bahasa Provinsi Bali 2019.

Mengingat acara kali kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan kegiatan dilakukan secara online.


"Melihat situasi di sekitar, dimana masih kurangnya minat dan pengetahuan mengenai literasi di kalangan generasi muda pada era globalisasi ini, mendorong UKM Literasi STMIK STIKOM Indonesia merancang sebuah program untuk memperkenalkan literasi dan mengajak generasi muda untuk ikut serta dalam pengembangan literasi itu sendiri." ungkap Ni Kadek Nita Noviani Pande, S.Pd., M.Pd.  selaku Pembina UKM Literasi STMIK STIKOM Indonesia.

Ini adalah kali kedua bagi Literasi STIKI mengadakan acara seminar, setelah sebelumnya pada tahun 2019 mengundang Gede Made Cahya Trisna Pratama yang merupakan Duta Bahasa Provinsi Bali 2018 sebagai pembicara. Selain itu, kedua pembicara tersebut dinilai layak diundang karena berkompeten dan mampu memotivasi generasi milenial untuk lebih peduli terhadap dunia literasi.

BACA JUGA:
PKKMB STIKI Indonesia Hadirkan 'The Rise of Millenials in Era Industrial Revolution 4.0'

Zahra Zhafirah , selaku Ketua panitia acara Seminar Online 2020 Literasi STIKI, menjelaskan bahwa seminar online kali ini diadakan untuk memperingati Bulan Bahasa dan hari Sumpah Pemuda,  dengan mengangkat tema "Pentingnya Literasi pada Era Globalisasi".

“Jadi, salah satu tujuan utama dari acara seminar kali ini adalah untuk menggiring kaum milenial muda untuk memahami pentingnya literasi di era globalisasi yang berkembang pesat   ,” jawab mahasiswi prodi Komputer Akuntansi Bisnis ini.


Dari acara Seminar Online 2020 Literasi STIKI kali ini, Ni Kadek Nita Noviani Pande, S.Pd., M.Pd. selaku pembina dari Literasi STIKI berharap, agar Literasi STIKI Indonesia  mampu menumbuhkan dan mengembangkan budaya literasi di kalangan masyarakat umum dan mahasiswa STMIK STIKOM Indonesia pada khususnya.

“Saya berharap agar mahasiswa tetap aktif dan semangat dalam belajar ditengah masa pandemi seperti saat ini, dengan tetap menjaga kondisi kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. *


loading...

Komentar