nusabali

Lansia Desa Purwakerti Dapat Bantuan Beras

  • www.nusabali.com-lansia-desa-purwakerti-dapat-bantuan-beras

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem salurkan bantuan 2,44 ton beras untuk 244 lansia se-Desa Purwakerti.

Bantuan ini rutin disalurkan setiap setahun sekali menggunakan dana desa. Bantuan diserahkan langsung Perbekel Desa Purwakerti I Nengah Karyawan secara simbolis di kantor desa setempat, Senin (9/11). Bantuan selanjutnya dibagikan dengan mendatangi ke rumah-rumah lansia oleh kepala kewilayahan.

Perbekel Desa Purwakerti, Nengah Karyawan, mengaku prioritaskan penyaluran bantuan untuk lansia karena mereka tidak bisa bekerja lagi mencari nafkah. Dikatakan, warga Desa Purwakerti sebagian besar mencari nafkah di sektor pariwisata. Banyak di antara mereka dirumahkan. Rancangan awal, membantu lansia satu paket sembako. Namun keterbatasan anggaran, bantuan hanya berupa beras tanpa pelengkap lainnya.

Sebelumnya Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Tukad Besi dan Satgas GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem dapat bantuan 531 sembako. Bantuan datang dari CSR Yayasan Amed Action. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 1 liter minyak kelapa, 12 butir telur ayam, dan 2 sabun mandi. Bantuan diserahkan di aula Kantor Desa Purwakerti, Banjar Biaslantang Kaler, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat (10/7). Bantuan itu dibagi dua kelompok, untuk desa dinas sebanyak 212 sembako dan untuk desa adat sebanyak 219 sembako. *k16

Komentar