nusabali

Pesona Asri di Banjar Nagi

  • www.nusabali.com-pesona-asri-di-banjar-nagi

GIANYAR, NusaBali
Belakangan ini banyak warga, terutama insan pelancongan penasaran dengan lingkungan Banjar Nagi, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Rasa penasaran itu muncul menyusul pemberitaan tentang banjar ini masuk daftar 40 World's Coolest Neighborhoods atau ‘Lingkungan Terkeren di Dunia’ tahun 2020, versi majalah gaya hidup dari Inggris TimeOut.

Predikat ‘Lingkungan Terkeren di Dunia’ untuk Banjar Nagi, Desa Petulu, baru diumumkan TimeOut beberapa waktu lalu. Predikat bergengsi ini diraih tiada lain berkat keasrian suasana lingkungan banjar yang dihuni 102 kepala keluarga (KK) dengan 491 jiwa ini.

Tak hanya itu, versi TimeOut, banjar ini jadi terkeren karena berhasil menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan para pengelola hotel di banjar setempat.

Antara lain, pihak hotel memanfaatkan armada transportasi milik Koperasi Banjar Nagi sebanyak 50 persen dari kebutuhan mereka. ‘’Investor yang masuk ke wilayah kami (Banjar Nagi,Red), wajib menerapkan Tri Hita Karana. Yakni, wajib menjaga hubungan baik dengan warga, ikut aktif menata lingkungan, serta di setiap hetol wajib ada palinggih Padmasana,’’ jelas

Kelian Dinas Banjar Nagi I Wayan Warnawa,40, beberapa waktu lalu kepada NusaBali. Banjar Nagi dengan luas sekitar 50 haktare terdiri dari pekarangan rumah, tegalan, dan persawahan. Wilayah ini masih membuka diri untuk investasi, sepanjang sesuai aturan dan tata lingkungan. *lsa

loading...

Komentar