nusabali

Kunjungan ke Nusa Penida Meningkat 10 Persen

  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-nusa-penida-meningkat-10-persen

SEMARAPURA, NusaBali - Kunjungan wisatawan ke Nusa Penida, Klungkung, mengalami peningkatan 10 persen memasuki libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Objek yang dikunjungi yakni Pantai Atuh, Pantai Kelingking, Pantai Diamond, Pantai Cristalbay, Broken Beach, Devils Tears, dan lainnya.

Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati, mengatakan kunjungan ke Nusa Penida memasuki libur Idul Fitri sudah mulai ada peningkatan sejak Minggu (7/4). "Pada hari Minggu meningkat sepuluh persen, untuk data hari ini kami masih rekap, sebagian besar peningkatan kunjungan wisatawan domestik,” ujar Sulistiawati, Senin (8/4).

Kunjungan ini diprediksi akan terus meningkat. Kunjungan harian saat libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun lalu mengalami peningkatan signifikan dari hari biasanya. Selama lima hari (19-23 April 2023) total wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida sebanyak 11.781 orang.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan terutama di wilayah Nusa Penida, jajaran Polsek Nusa Penida  melaksanakan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Agung 2024.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, menyampaikan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama masa operasi ini. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama masa libur Idul Fitri dan kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.

Polsek Nusa Penida juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya. "Sinergitas untuk menciptakan suasana libur yang aman, nyaman, dan damai bagi masyarakat dan pengunjung," ujar Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. 7 wan

Komentar