nusabali

11 Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan

  • www.nusabali.com-11-kelompok-tani-terima-bantuan-alsintan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, menyerahkan bantuan alat sistem pertanian (Alsintan) di kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan (PKP) Bangli, Kamis (24/9).

Bantuan Alsintan diterima oleh 11 kelompok tani. Penyerahan bantuan serangkaian Hari Tani Nasional yang mengusung tema pertanian andalan ekonomi nasional pada masa Covid-19.

Bupati Made Gianyar mengatakan, masyarakat yang berprofesi sebagai petani tidak perlu merasa rendah diri dan malu sebagai petani karena petani adalah pekerjaan mulia. Di masa pandemi Covid-19, banyak orang beralih menjadi petani. “Mudah-mudahan ke depannya petani di Kabupaten Bangli menjadi lebih maju,” harapnya. Keberhasilan petani di Kabupaten Bangli juga bisa menunjang pendapatan asli daerah. “Bantuan yang diterima harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pertanian,” pinta Bupati Made Gianyar.

Kadis PKP Bangli, Wayan Sarma, mengatakan penerima bantuan Alsintan sebanyak 11 kelompok tani. Bantuan Alsintan yang diserahkan berupa 7 unit traktor roda dua, 3 unit cultivator, 1 unit traktor roda empat, dan 11 unit irigasi perpompaan. “Bantuan ini dari pemerintah pusat disalurkan melalui pemerintah kabupaten,” jelas Wayan Sarma. *esa

loading...

Komentar