nusabali

Pohon Tumbang Timpa Atap Gedung Futsal

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-atap-gedung-futsal

AMLAPURA, NusaBali
Pohon angsana tumbang menimpa atap gedung Futsal Toko Subur di Jalan Nenas Amlapura, Kamis (17/9) sore.

Pohon perindang ini tumbang ditiup angin kencang. Beruntung saat kejadian, tidak ada kegiatan di lapangan futsal. Pada hari yang sama juga terjadi dua pohon tumbang di tempat berbeda.

Pohon angsana yang tumbang sepanjang 10 meter dengan diameter 35 cm. Pohon tumbang menyebabkan atap rusak dan rangka kanopi patah. Pemilik gedung, Abdul, belum menghitung besaran kerugian akibat kejadian itu. Hingga Jumat (18/9), kap bangunan belum diperbaiki. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, bersama anggota hanya melakukan pemotongan batang pohon yang menimpa atap bangunan dan menyingkirkan dari lokasi kejadian agar tidak mengganggu aktivitas warga di sekitarnya.

Sedangkan di Banjar Kangkang, Desa Kertha Mandala, Kecamatan Abang, pohon lamtoro yang telah lapuk juga roboh ke jalan raya menimpa kabel listrik. Pohon itu dengan panjang pohon 10 meter, diameter 20 cm. Penanganan agak terhambat karena petugas BPBD masih menunggu kedatangan petugas PT PLN untuk mematikan aliran listrik. Satu lagi pohon Kusambi di Banjar Apityeh, Desa/Kecamatan Manggis, Karangasem, tumbang menimpa jalan raya. Panjang pohon 15 cm, diameter 60 cm. *k16

loading...

Komentar