nusabali

Festival Peradah Digelar 8-9 Oktober

  • www.nusabali.com-festival-peradah-digelar-8-9-oktober

Festival Peradah akan berlangsung pada 8-9 Oktober mendatang.

JAKARTA, NusaBali
Ketua Peradah DKI Jakarta Made Widhi Adnyana Surya Pratita menyatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan persiapan secara matang agar acara tersebut berjalan sukses. Bahkan, pihaknya bakal menggelar tecnical meeting (TM) dalam waktu dekat.
 
"Pada Minggu 2 Oktober nanti kami akan melakukan TM guna mempersiapkan acara Festival Peradah," ujar Widhi Adnyana kepada NusaBali, Kamis (29/9). Menurut Widhi Adnyana, antusias kalangan pemuda Hindu mengikuti Festival Peradah sangat tinggi. Terlebih mereka membawa nama masing-masing kelompok pemuda di pura maupun perguruan tinggi.
 
Kini sudah 20 lebih yang mendaftar di bagian futsal. Dibagian bulutangkis, basket, voli dan tenis meja juga tidak kalah yang mendaftar. "Dari futsal belum fix berapa yang daftar, beberapa minggu lalu ada 20 tim. Jumlah ini terus bertambah," imbuh pria yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Peradah Indonesia ini pada 2015 silam.
 
Widhi Adnyana mengatakan, dari peserta yang terjauh berasal dari Banten lantaran mereka mengundang pula kalangan muda dari daerah tersebut. "Peserta paling jauh dari Banten, kami mengundang Peradah Banten," ucapnya. Selain itu, Peradah DKI Jakarta juga memfasilitasi latihan futsal bagi peserta di Jatiwaringin. Latihan diperuntukan agar para peserta siap ketika bertanding nanti.
 
Yang tak kalah menarik, terang Widhi Adnyana, pihak panitia mendatangkan penyanyi asal Bali yang merupakan jebolan dari Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Dia adalah Sutha AFI. Sutha bakal membuka acara Festival Peradah. Sementara penutupkan, mereka menampilkan Alam Dewata Band (ADB). k22

Komentar