nusabali

GMT Bagikan 3.996 Sembako di 32 Dadia dan 12 Banjar

  • www.nusabali.com-gmt-bagikan-3996-sembako-di-32-dadia-dan-12-banjar

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura bagikan 3.996 paket sembako kepada 32 dadia, 12 banjar, dan 5 tempek di 4 desa.

Bantuan diserahkan oleh Penasehat GMT Amlapura, I Gusti Made Tusan, di Banjar Gede, Desa Adat Subagan, Kecamatan Karangasem, Minggu (21/6). Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak Covid-19.  

Di Desa Adat Subagan, bantuan 751 paket sembako dikoordinasikan I Gusti Nyoman Gariana untuk 22 dadia dan 9 banjar adat. Sedangkan bantuan di Desa Kubu, diterima secara simbolis I Made Sukerana yang akan dibagikan untuk 6 dadia dan 5 tempek. Bantuan 1.359 paket sembako untuk Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu diterima koordinator GMT Kecamatan Kubu, I Wayan Rumantik untuk 4 dadia dan 3 banjar adat. Sedangkan bantuan 1.886 paket sembako untuk Desa Tianyar diterima secara simbolis oleh I Ketut Mangku.

Tiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. “Selama pandemi Covid-19 masih mewabah, selama itu pula GMT terus menyalurkan bantuan sembako," jelas I Gusti Made Tusan. Diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktivitas sosial kembali normal. Menurut Koordinator GMT Kecamatan Kubu, I Wayan Rumantik, sejak sebulan terakhir lebih dari lima kali menerima bantuan dari GMT. Khusus untuk Desa Baturinggit dan sekitarnya yang direkomendasi I Wayan Rumantik, sebanyak 1.359 sembako. “Bantuan di Desa Baturinggit untuk 4 dadia dan tiga banjar adat. Warga kami sangat mengapresiasi bantuan dari GMT,” jelas I Wayan Rumantik. *k16

Komentar