nusabali

SMP Saraswati Tabanan Siap Terima Siswa Baru 10 Rombel

  • www.nusabali.com-smp-saraswati-tabanan-siap-terima-siswa-baru-10-rombel

TABANAN, NusaBali
Meskipun tahun ajaran 2019/2020 SMP Saraswati Tabanan tidak mendapatkan siswa, guru SMP Saraswati Tabanan tak patah semangat.

Tahun ajaran 2020/2021 SMP Saraswati kembali bersiap menerima murid baru dengan jumlah 10 rombel (rombongan belajar). Persiapan pendaftaran secara online maupun datang langsung ke sekolah sudah dilakukan. Bahkan sudah ada 1 siswa yang mendaftar. Di sisi lain jika tahun ajaran 2020 ini mendapatkan siswa, akan ada terobosan yakni para murid akan mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris tambahan. Pelajaran tambahan ini hasil kerja sama dengan mahasiswa IKIP Saraswati Tabanan.

Kepala SMP 1 Saraswati Tabanan Ayu Arya Semerthi, menjelaskan tahun ajaran 2020/2021 SMP Saraswati Tabanan kembali siap menerima siswa baru. Jumlah siswa yang siap ditampung 10 rombel dengan masing-masing rombel 32 siswa. “Kami nyatakan siap, karena fasilitas sudah siap,” ujarnya, Rabu (17/6).

Menurut Arya Semerthi, fasilitas yang dikatakan siap itu di antaranya kelengkapan belajar, kelas, dan guru yang ada di SMP Saraswati sudah lengkap. Bahkan apabila dapat siswa sesuai dengan yang diharapkan, para murid akan mendapat belajar Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan mahasiswa IKIP Saraswati. “Kerjasama ini sudah kami koordinasikan. Jadi nanti siswa akan dapat belajar Bahasa Inggris tambahan,” tegas Arya Semerthi.

Arya Semerthi menjelaskan, dalam persiapkan PPDB tahun 2020 sudah disiapkan pendaftaran baik online dan siswa datang langsung ke sekolah. Pembukaan pendaftaran sudah berlangsung sejak Mei dan akan berakhir Juni ini. “Yang tidak bisa daftar online, kami masih melayani pendaftaran ke sekolah, dan sudah ada 1 siswa yang mendaftar,” katanya.

Seperti diketahui SMP Saraswati tahun ajaran 2019/2020 tidak mendapatkan siswa. Awalnya saat pendaftaran ada 4 siswa yang mendaftar di SMP Saraswati. Namun karena dirasa tanggung untuk mengajar 4 siswa, para murid baru tersebut diserahkan ke Dinas Pendidikan Tabanan dan dialihkan ke SMPN 3 Tabanan. *des

Komentar